Bersihkan Endapan Sampah Di Sungai, Salah Satu Cara Babinsa Ajak Warga Cegah Terjadinya banjir

 




Sorong, Papua Barat. – Tabloid Npp.Cara Mengantisipasi serta mengatasi sejak dini bencana banjir saat musim penghujan bisa di lakukan dengan bermacan-macam cara. Seperti contoh yang di lakukan Babinsa dan masyarakat Kelurahan Katinim, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai.


Babinsa Koramil 1802-03/Salawati, Koptu Wahidin, mengatakan, pihaknya bersama warga bergotong royong membersihkan tanaman atau rumput liar dan sampah plastik yang mengendap di sepanjang Sungai Kelurahan Katinim. Dalam kegiatan tersebut, endapan sampah serta rumput-rumput liar yang menyumbat banyak sekali dan bisa mengakibatkan banjir serta pencemaran sungai.Selasa(20/04/2021).


” Pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi dan penanggulangan pencemaran sungai serta terjadinya banjir akibat banyaknya endapan sampah yang menutupi permukaan aliran sungai,” ungkap Koptu Wahidin.


Diharapkan, aksi bersih-bersih sungai ini bisa menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai, menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan membersihkan sungai atau parit agar alirannya lancar tidak mampet,” tuturnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.