Babinsa 1802-03/Salawati Dampingi Pembagian Kartu Tani

 



Sorong, Papua Barat.– Tabloid Npp.Anggota Koramil 1802-03/Salawati Sertu Darto sebagai Babinsa Kelurahan Matawolot mendampingi pembagian kartu tani yang dibagikan langsung oleh pegawai Unit BRI Cab Katapop kepada para petani di Kelurahan Matawolot, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong.Senin(19/04/2021).


Pembagian atau penyerahan  kartu tani yang berada di balai Kelurahan Matawolot dihadiri oleh Ketua BPP (Balai Penyuluh Pertanian) I Gede Udayana, Babinsa kelurahan Matawolot Sertu Darto, Sekretaris Matawolot 

Bapak Salyo, petugas BRI  Cab Katapop, dan warga petani penerima kartu tani.


Fungsi dari Kartu tani nantinya dapat memudahkan para petani untuk mengambil/membeli pupuk di agen yang sudah ditentukan dengan menunjukan kartu tani dan setiap petani mendapat subsidi sesuai dengan lahan atau sawah yang di garapnya.


Dalam pendistribusian tersebut Sertu Darto juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid seperti sekarang ini dengan menjaga jarak dan memakai masker saat menunggu giliran.


Menurut Sertu Darto pembagian kartu tani sangatlah penting untuk para warga yang berprofesi sebagai petani untuk mendapatkan pupuk apalagi dimasa pandemi sekarang ini.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini para petani lebih bersemangat lagi dalam bekerja agar persediaan pangan dapat teratasi dimasa-masa pandemi sekarang ini”.pungkas  Sertu Darto.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.