Babinsa 04/Seget Ajak Tokoh Pemuda Jaga Kamtibmas Kampung Binaan

 



Sorong, Papua Barat, -Tabloid Npp. Babinsa Koramil 1802-04/Seget Serda Payapo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Arnold Kaming selaku Toko pemuda Kampung Wasingsang, Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Selasa(20/04/2021).


Komunikasi Sosial (Komsos) mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.


Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Seorang Babinsa harus mahir dalam melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaannya sehingga Keakraban dan Tali silaturahmi akan selalu terjaga, dengan begitu setiap permasalahan yang dihadapi oleh warganya akan segera diketahui dan dipecahkan jalan keluarnya baik secara bersama-sama maupun perseorangan. 


Sebagai Contoh Kali ini dalam kegiatan Komsosnya Serda Payapo menyambangi Bapak Arnold Kaming selaku Toko pemuda Kampung Wasingsang, Komsos Rutin yang juga merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya, Ia juga berharap masyarakat selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.


Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,"tegasnya.


(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.