Vaksinasi Sinovac Tahap Kedua Polsek Klari

Karawang, Tabloid NPP - Pelaksanaan suntik vaksin buatan Sinovac tahap Kedua di Kecamatan Klari telah dimulai pada hari Rabu (17/03/2021).

Berdasarkan perkembangan yang positif dan untuk mempersingkat pelaksanaan vaksinasi demi mencapai kekebalan imun, sehingga program vaksinasi akan dilanjut ke tahap Kedua dan akan diberikan ke pelayan publik.

Prioritas utama untuk vaksinasi tahap Kedua ini dikhususkan kepada pelayan publik, salah satunya Para Petugas Polsek Klari Polres Karawang. Senada dengan Juru bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menjelaskan "Kabupaten Karawang siap untuk vaksinasi tahap Kedua," hal itu ia ungkapkan saat konfrensi pers, Selasa 16 Maret 2021 di Kodim 0604 Karawang.

Setelah disuntik vaksin Sinovac, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH,.SIK,.MH menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk diwawancarai Jurnalist Tabloid NPP, "terima kasih, Alhamdulillah hari ini sebagian Anggota Polsek Klari sudah selesai disuntik vaksin covid-19, selebihnya akan dilanjutkan besok hari Kamis bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Harian Lepas (PHL)," ucapnya.


"Vaksinasi covid-19 sudah sering kita sosialisasikan sebelumnya ke masyarakat, agar mereka tidak takut disuntik vaksin covid-19, karena vaksin ini in sya Allah aman dan halal. Terbukti pada saat kita vaksin Pertama tidak ada efek sampingnya," lanjut Kapolsek Klari menuturkan.

Dikutip dari Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito bahwa hasil evaluasi menunjukkan Coronavac aman dengan kejadian efek samping yang ditimbulkan bersifat ringan hingga sedang, yaitu efek samping lokal berupa nyeri, indurasi (iritasi), kemerahan dan pembengkakan. Selain itu terdapat efek samping sistemik berupa myalgia (nyeri otot), fatigue, dan demam.

Kapolres Klari selaku Unsur Muspika Klari berharap agar covid-19 cepat berakhir, dan kita semua tetap harus berikhtiar untuk terhindar dari pandemi covid-19, seperti melaksanakan suntik vaksin covid-19, selalu mendisiplinkan diri sendiri menerapkan protokol kesehatan 5M.

(Alfan&Mr.Day)

Diberdayakan oleh Blogger.