Sidang Keputusan Pilkada Kabupaten Pali Memasuki Tahap Akhir

Palembang, Tabloid NPP - Terkait Keputusan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupanten (Kab) Pali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi (Prov) Sumatera Selatan belum bisa memberikan kepastian karena masih dalam proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Pilkada Kab Pali menurut Peraturan Undang Undang yang melasanakannya itu KPU Kab Pali, kalau KPU RI dan KPU Prov sifatnya hanya memonitoring konsultatif", jelas Amrah Muslimin Ketua KPU Prov Sumsel saat diwawancarai di kantornya, senin (15/03/2021). 

Lanjut Amrah mengatakan sekarang tahapan KPU kab Pali tinggal menunggu hasil sidang dari MK, untuk pembacaan keputusan masih menungu satu kali sidang lagi atau sidang terakhir untuk penetapan. 

"Dikarenakan KPU Pali belum mendapatkan Jadwal keputusan dari MK, Maka kami dari KPU Prov masih menunggu", ungkapnya. 

Kalau berkaca dari Pilkada 6 kabupanten itu sudah selesai semua, bahkan 3 diataranya MK sudah memutuskan dan menolak tuntutan Pemohon. 

"Saat ini kita tinggal menuggu dari KPU Pali, karena KPU Pali satu satunya kabupaten yang sidangnya memasuki tahapan pemeriksaan Saksi dan Barang bukti", tegas Amrah. (Nurul)

Diberdayakan oleh Blogger.