Resmi, Kodim 1802/Sorong Laksanakan Pembukaan TMMD Ke-110 TA. 2021

Sorong, Tabloid NPP - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1802/Sorong ke-110 TA. 2021 dengan tema "TNI Wujud Sinergi Membangun Negeri "di selenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong, Jalan Sorong - Klamono Km 24, Kelurahan Klamasan, Distrik Mariat Kabupatn Sorong. Selasa (02/03/2021).

Acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1802/Sorong ke-110 Ta. 2021 yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH. M.Si dan dihadiri ± 30 orang.



Mengawali rangkaian kegiatan ditandai dengan Laporan kesiapan PelaksananTMMD ke-110 yang di bawakan oleh Letkol Inf Budiman S.E. MI. Pol.MM selaku Dansatgas TMMD Kodim 1802/Sorong Ke-110 Ta.2021,dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1802/Sorong ke-110 TA. 2021 sesuai dengan Dasar Surat Telegram Danrem 181/PVT Nomor ST/56/2020 tanggal, 07 Februari 2020  tentang perintah agar menyusun dan merencanakan Sasaran Program Terpadu TMMD ke-110 TA 2021 selama 30 hari dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Adapun tujuan pelaksanaan TMMD Kodim 1802/Sorong ke-110 TA. 2021 yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat yang guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri.

Pelaksanaan TMMD Kodim 1802/Sorong ke-110 TA. 2021 yang dilaksanakan di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong dimulai tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021.

Di waktu yang berbeda Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH. M.Si memberikan sambutannya, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI/Polri atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik dari tahun ke tahun.

Kita tidak dapat berbicara dengan kata-kata tapi kita bisa wujudkan dalam kegiatan kegiatan nyata walaupun kecil tapi kita harus bersyukur Ini komitmen kita yang harus terus dipertahankan kami  Pemerintah Daerah akan selalu mendukung kegiatan ini yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, kami Pemerintah Kab Sorong mendorong, menyediakan alokasi anggaran, sebenarnya apabila tidak pada situasi pandemi anggaranya cukup signifikan untuk membangun selain rumah ada fasilitas-fasilitas umum lainya.

Sementara itu Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. menyampaikan ini adalah wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, sejalan dengan tema kali ini yaitu wujud sinergi membangun negeri.

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya untuk itulah selama ini para prajurit TNI hadir di tengah masyarakat menyebarkan inspirasi semangat gotong royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM.

Kegiatan TMMD ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik diantaranya membangun rumah tipe 42 sebanyak 8 unit dan sasaran tambahan berupa pengecatan gereja.

Rangkaian kegiatan di lanjutkan dengan paparan kesiapan  TMMD ke 110 oleh Dansatgas TMMD Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM dan penandatanganan MOU TMMD ke-110 oleh Bupati Sorong dan Dansatgas TMMD di saksikan Danrem 181/PVT.

Rombongan bergeser menuju lokasi  TMMD yang berada di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong, dan dilanjutkan dengan Prosesi Peletakan batu pertama TMMD ke-110 diKampung Kamlin, Jalan Sorong -Teminabuan Km 108, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong,rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan Kolonel Arh Donny Indiawan (Kasi Intel Korem 181/PVT), Kolonel Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Korem 181/PVT), Letkol Mar Rahadian Pribadi, S. H,. (Pabanpamgal Sintel Pasmar 3), Mayor Czi. Donny Pramudya Mahardi (Danyon Zipur 20/PPA), Mayor Antonius Sigala (Pasiter Korem 181/PVT), Kompol Emmy Fenityruma, S.Sos (Wakapolres Sorong), Ishak Kambuaya, S.Sos, M.Si (Asisten I bidang Sosial Pemerintahan), Klaas Osok, S.Sos, M.Si (Asisten III Administrasi Umum),  Amatus Turot, S.Hut, M.Si (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong), Herizet St (Plt Kepala Dinas PUPR Kab Sorong), Ronny Kalesaran (Plt. Dinas Kesehatan Kab Sorong), Ny. Elita Lastika (Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIII Kodim  1802/Sorong), Pa Kodim 1802/Sorong, dan Pimpinan OPD Pemda Kab Sorong.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.