Personel Polsek Klari Melaksanakan Suntik Vaksin Covid-19

Karawang, Tabloid NPP - Personel Polsek Klari melaksanakan suntik vaksin covid-19 tahap 1 yang bertempat di Puskesmas Klari. Kamis, (04/03/2021).

Vaksinasi yang sudah dilakukan diberbagai daerah untuk mencegah penyebaran covid-19, mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat umumnya, terlepas dari pro-kontra yang ditimbulkan.

Vaksinasi ini baru memasuki tahap 1 yang diprioritaskan kepada *pelayan publik*, salah satunya Personel Polsek Klari yang sudah dilaksanakan pada Hari Rabu, 03 Maret 2021 berjumlah 17 Personel termasuk Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH. SIK. MM.

Selanjutnya vaksinasi 1 dilaksanakan kembali pada Hari Kamis, 04 Maret 2021 dengan jumlah 3 Personel Polsek Klari yang disuntik vaksin.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang diberikan kepada *Para Pelayan Publik*.

Meskipun sudah divaksin, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH. SIK. MH., menghimbau kepada para personel agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas juga menghindari kerumunan.

Kepala Puskesmas dokter Sondang Tampubolon menjelaskan, "kita ada 4 team. 1 team terdiri dari 5 petugas puskesmas dengan tugas masing-masing, termasuk petugas penyuntik. Jadi tenaga penyuntik kita ada 6 orang bisa bergantian" jelasnya kepada Jurnalist Tabloid NPP.

Dalam pelaksaan vaksinasi ada 4 meja dengan alur ; 1. Meja I, untuk pendaftaran / cek data. 2. Meja II, untuk verifikasi penentuan apakah bisa disuntik atau tidak. 3. Meja III, untuk penyuntikan. IV, untuk observasi dan pemberian kartu vaksinasi.

(Alfan) 

Diberdayakan oleh Blogger.