Launching Vaksinasi Untuk ASN Pemkab Karawang Beserta Wartawan

Karawang, Tabloid NPP - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Karawang dan Wartawan divaksin hari ini. Senin, (08/03/2021) di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang.

Penyuntikan vaksin disaksikan langsung oleh Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekda Drs. H. Acep Jamhuri M.Si dan sejumlah kepala OPD.

Total yang divaksin pada Senin (8/3) pagi ini mencapai 412 orang terdiri dari, 154 Pegawai Sekretariat Daerah, 33 Pegawai Bappeda, 53 Pegawai Inspektorat, 49 Pegawai Sekretariat DPRD, 55 Pegawai BKPSDM, 38 Pegawai Disdukcapil, 28 Pegawai Diskominfo dan 30 Wartawan dari berbagai Media Cetak dan Elektronik.

Setiap peserta yang akan divaksin harus melakukan registrasi dan skrining terlebih dahulu, untuk mengetahui layak-tidaknya peserta diberikan vaksin. Jika lolos uji skrining, maka peserta langsung disuntik vaksin dan selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca vaksin tersebut.

Sekda Drs. Acep Jamhuri M.Si dalam sambutan pembukaan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan penyuntikan vaksin kepada ASN agar tidak tertular covid-19. Sebab, ASN yang setiap waktu berinteraksi dengan masyarakat dan sering memasuki daerah berisiko atau zona merah sangat rentan terpapar covid-19, karena itu harus segera dicegah.

"Ini adalah bentuk upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Karawang. Selain itu juga untuk meningkatkan daya imun tubuh bagi para ASN," ucap Sekda.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah pelaksanaan vaksinasi hari ini akan dilakukan penyuntikan vaksin kembali pada esok Hari Selasa, 9 Maret 2021 di tempat yang sama. "Dan pada Hari Rabu, 10 Maret 2021. Vaksinasi akan diberikan oleh dokter kesehatan dari Polda Jawa Barat," jelasnya.

Dari data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, total peserta yang akan divaksin pada Hari Selasa (9/3) sebanyak 573 orang terdiri dari, 248 Anggota BPBD, 150 Anggota Dishub, 145 Anggota Satpol PP dan 30 Anggota dari Disperindag.

(Alfan&berbagai sumber)

Diberdayakan oleh Blogger.