Kapten Inf. Agus Sonjaya Bersama AKP. Sopian Ardeni SH Hadiri Reses Anggota DPRD Dapil II

Muara Enim,- Selasa 2 Maret 2021 Kapten Inf. Agus Sonjaya Danramil 404-04 Gunung Megang dan Kapolsek Rambang Dangku AKP Sopian Ardeni SH menghadiri Reses anggota DPRD Dapil II Muara Enim di Kecamatan-kecamatan Empat Petulai Dangku Ex Rambang Dangku kabupaten muara enim.

Giat reses ke 1 ini diikuti oleh 2 Kecamatan yakni Kecamatan Empat Petulai Dangku (sebagai tuan rumah ), serta Rambang Niru dihadiri kepala Desa di 2 Kecamatan tersebut, ketua BPD,.tokoh adat dan tokoh agama.

"Polsek Rambang Dangku dan Koramil Gunung Megang mengintruksikan bahwa kita semua harus selalu mentaati protokol kesehatan covid-19, dan terkait tindakan hukum tidak ada istilah tajam ke bawah, siapapun melanggar protokol kesehatan covid-19 mengumpulkan massa jumlah besar akan ditindak sesuai peraturan", ucap Kapolsek Rambang Dangku.

"Program POLRI insya Allah akan membangun Polsek di setiap kecamatan, kami (Kapolsek ) menghimbau melalui Kecamatan, kepala Desa untuk disampaikan ke warga yang mempunya lahan 1-4 hektar untuk dihibahkan, sekaligus lahan tersebut akan dibangun perumahan anggota polri", tambah AKP. Sopian Ardeni SH.

Selanjutnya dalam acara yang sama, Kepala Desa Dangku Hoiri meminta melalui DPRD Dapil II untuk ditindaklanjuti terkait ingin membangun desa tetapi terkendala lahan (tanah), "kami harap ADD bisa menganggarkan dana lebih besar untuk pembelian tanah demi berkembangnya desa-desa", kemudian Anggota DPRD Mardiansyah SH, " memberikan saran untuk saat ini jika bisa ditindaklanjuti oleh pihak ke 3 (CSR Perusahaan) dan usulan peningkatan nilai anggaran pembelian lahan akan kami sampaikan dengan eksekutif sebagai penentu kebijakan".

Sementara itu, Ermanadi ketua DPRD dapil II terkait longsor bibir sungai Lematang di desa siku memberikan saran kepada Kecamatan dan desa untuk buat surat laporan dan proposal ditembuskan pada DPRD Dapil II dan nantinya saya beserta anggota dan dinas terkait akan survey lokasi. 

Ketua DPRD dapil II Ermanadi dari partai Demokrat  sangat berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk sering-sering koordinasi terkait pembagunan di desa. (nuramin jafar)

Diberdayakan oleh Blogger.