Upaya Tracking Oleh Polsek Pedes dan Satgas Covid-19 Kepada Keluarga Yang Terpapar

Karawang,Tabloid NPP  - Anggota Polsek Pedes bersama Ketua Satgas covid-19 Desa Pusakajaya Selatan telah melaksanakan Tracking kepada keluarga pasien yang terpapar covid-19.

Bripka H. Obi Sobar Yoman mewakili Kapolsek AKP Ade Firmansyah, SE. mengatakan, "pasien yang terpapar covid-19 berinisial (JN) 31 tahun, Dusun Sumberjati Rt/Rw 002/003, Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, provinsi Jawabarat," ucapnya.

"Untuk saat ini keberadaan pasien terkofirmasi covid-19 (JN), sudah dirujuk ke Hotel Grand Pangestu dari rumah keluarga (JN) pada Hari Jum'at 22 Januari 2021, pukul 10:30 Wib," kata Obi Sobar Yoman.

Namun adapun yang kontak erat dengan pasien terpapar covid-19 berinisial (SL) Orangtua/Ayah 55 tahun, dan (ED) Ibu kandung 45 tahun. 

Obi Sobar Yoman mengatakan kepada masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien, pasti akan dilaksanakan *swab test* di Puskesmas Kertamukti.

"Kami akan upayakan pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan Dis-infektan dikediaman rumah pasien terpapar covid- 19, dan disekitar lingkungan tempat tinggal pasien," jelasnya.

Hadir dalam upaya giat  tersebut, yaitu Kepala Puskesmas Kertamukti, Serka Suryana Babinsa, Anggota IK Polsek Pedes, Kadus Bapak Alek, Ketua Satgas covid-19 Desa Pusakajaya Selatan.

Ketika dikonfirmasi awak media kepada Staf Humas Budi, Beliau mengatakan, "ya memang benar ada pengawalan dari Anggota Polsek Pedes ketika kegiatan Tracking di Desa Pusakajaya Selatan, yang di lakukan oleh Puskesmas Kecamatan Cilebar dan Bripka H. Obi Sobar Yomam bersama Serma Suyana Babinsa Koramil Pedes," tegas Budi dengan singkat.

Ditempat terpisah, Enda tokoh masyarakat Kecamatan Cilebar mengapresiasi kinerja Polsek Pedes,  Puskesmas Cilebar, Koramil Pedes dan  Humas Polsek Pedes yang selalu memberikan Informasi kepada masyarakat, tak lupa kepada tim Satgasnus Kecamatan Cilebar yang telah aktif dalam pencegahan terjadinya covid-19 di wilayah Kecamatan Cilebar.

"Kami masyarakat Kecamatan Cilebar khususnya Desa Pusakajaya Selatan dan Utara mengucapkan banyak terimakasih, dengan penanganan yang cepat dalam melaksanakan Tracking kepada keluarga pasien yang terpapar covid-19, sehingga memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan Kesehatan kepada Bapak dan Ibu Petugas," ujar Enda dengan tulus.

(Alfan&rekan)

Diberdayakan oleh Blogger.