Terjun di Tengah Masyarakat Babinsa Bantu Mediasi Permasalahan Warga

 




Sorong, Papua Barat. – PH45.Aktif di wilayah dan berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan,  Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru, Serda Suwarjono melaksanakan Komsos dengan membantu menyelesaikan masalah di rumah Bapak Timotius Lemauk warga Kampung Koma koma, Distrik Ayamaru Selatan, Kabupaten Maybrat , Senin(11/01/2021)


Salah satu bentuk tanggung jawab sebagai Babinsa, Serda Suwarjono ditengah-tengah masyarakat membantu mediasi dan menjadi penengah dalam menyelesaikan masalah perkelahian antara Sdr Darius Lemauk dengan Andreanus Lemauk yg dikarenakan pengaruh miras.



Pelaksanaan mediasi berlangsung Babinsa bersama dengan Tokoh masyarakat yang dilaksanakan di rumah Bapak Timotius Lemauk warga Kampung Koma koma, guna mengetahui duduk permasalahanya.


"Kita harap masing-masing pihak dapat mengalah dan jangan mempertahankan ego, setiap masalah harusnya diselesaikan secara musyawarah. Dengan adanya mediasi ini semua kita selesaikan disini, dan tidak ada keributan yang terjadi," tegas Serda Suwarjono


“Dalam mediasi ini kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, akan tetapi tetap dibuat surat perjanjian dengan disertai tanda tangan diatas materai dari kedua pihak, agar tidak timbul permasalahan selanjutnya," tutupnya.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.