Camat SU 1 Menggelar Gotong Royong Bersama Warga RT 24 Kelurahan 5 Ulu

            

Palembang,Tabloid NPP - Dalam meningkatkan kebersihan dan keindahan kampung, warga RT 24 kelurahan 5 ulu kecamatan Seberang Ulu 1 kota Palembang menggelar gotong royong.

Kegiatan yang diikuti camat seberang ulu 1 Mukhtiar Hijrun, S.STP, Sekcam Seberang ulu 1 beserta staf dan jajaran, Plt. lurah 5 ulu Dewi Khodijah, Babinsa Kelurahan 5 Ulu, ketua RT 24 Sutarjo, tokoh masyarakat serta warga RT 24 ini berlangsung pada tanggal 17 Januari 2021.

Selain membersihkan sampah, Camat S U I bersama warga juga memperbaiki jembatan penyeberangan penghubung antara kelurahan Lima Ulu dengan kelurahan Tiga-Empat Ulu.

Kepada awak media, Mukhtiar Hijrun menyampaikan kegiatan hari ini bersama warga Rt.24 RW 05 lorong kedukan kelurahan 5 ulu memperbaiki jembatan penyeberangan yang sering di lewati warga, kemudian membersihkan sampah dilingkungan sekitarnya, tentunya tidak lupa memastikan jalannya protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

"Dengan gotong royong ini diharapkan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya, tadi masih kita temui sampah seperti puntung rokok, bungkus permen dan bungkus jajanan anak lainnya," lanjut camat.

" Setiap rumah agar diarahkan memiliki kantong-kantong sampah, nanti dari kecamatan akan memasang papan atau banner himbauan larangan membuang sampah sembarangan, kemudian perlu disosialisasikan kepada warga bahwa tidak boleh membakar sampah," ujarnya.

"Untuk pola penanganan sampah kita tunggu kesepakatan dulu dari ketua Rt bersama warganya, rencana kami dari kecamatan akan meminta kendaraan roda tiga kepada DLHK Kota Palembang untuk mengangkut sampah supaya tidak menumpuk dijalan-jalan," tutupnya.

Ditempat yang sama Plt. Lurah Lima Ulu Dewi Khodijah,ST menambahkan, "agar supaya ketua Rt memberikan laporan warganya ke kelurahan yaitu berapa yang lahir atau meninggal, masuk atau yang keluar di Rt tersebut, jadi data kita selalu update untuk laporan dari kelurahan ke BPMK pertriwulan, jelasnya. (Ali)




Diberdayakan oleh Blogger.