Kegiatan Kontrol Dan WBP Pembinaan Kemandirian Oleh Lapas Karawang

Tabloid NPP, Karawang - Acara Kegiatan Panen Melon Hidroponik & Kontrol WBP Pembinaan Kemandirian diselenggarakan di Area Kegiatan Pembinaan Kemandirian Lapas Kelas IIA Karawang. Kamis, (14-01-2021).

Kegiatan panen Hidroponik dilakukan secara Simbolis oleh Kalapas beserta Jajaran Pejabat Struktural meliputi Kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasubsi Bimker & PHK, Kasubsi Sarker, Kasubsi Registrasi, Wakarupam dan Staf Lapas Kelas IIA Karawang.

Selanjutnya Kegiatan Kontrol & WBP Pembinaan Kemandirian meliputi Kegiatan Budidaya Ikan Lele dan Budidaya Ikan Hias (koki dan molly) juga kegiatan Hidroponik Cabe.


Dalam kegiatan ini Kalapas membeli secara  langsung hasil panen Melon Hidroponik guna keberlangsungan kegiatan selanjutnya serta memberikan motivasi kepada WBP, yaitu untuk tetap semangat mengikuti Program Pembinaan Kemandirian karena suatu saat akan bermanfaat,selain itu bisa mendapatkan Premi (upah) yang bisa bermanfaat.

Kalapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi dalam kesempatan tersebut berpesan, “Untuk melakukan Regenerasi WBP yang sudah mahir pada bidangnya supaya ilmu yang bermanfaat bisa terus mengalir dan bermanfaat serta akan berdampak meningkatnya PNBP yang disetorkan“ ucapnya.

Lanjut Kalapas, “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan WBP yang dapat bermanfaat setelah selesai menjalani pidana, dan juga diharapkan untuk bisa kerjasama dengan pihak lain untuk pemasaran melon Hidroponik, Ikan Lele & Ikan Hias supaya kegiatan bisa terus berkesinambungan melakukan Regenerasi WBP yang sudah mahir di Pembinaan Kemandirian“ ujarnya menjelaskan.

(Alfan)

Diberdayakan oleh Blogger.