File Project Desa Pasirjengkol Mulai Dilirik Warga Desa

Karawang,Tabloid NPP  - Program dari Kementrian Tenaga Kerja (kemenaker) untuk penyerapan tenaga kerja bagi 6 (enam) Desa yang ada di Kabupaten Karawang, Jumat (15/01/2021).

Kemenaker keluarkan dana hibah sebanyak 80 juta s/d 90 juta untuk pemberdayaan dan penyerapan tenaga kerja masyarakat.

Adalah Desa Pasirjengkol yang termasuk mendapatkan dana hibah untuk mengembangkan Budidaya Kembang Kol, yang nantinya semoga warga Desa melirik dan mencoba untuk menanam kembang kol.

Kepala Desa Pasirjengkol Ibu Tati Maryati menjelaskan "kami sudah membudidayakan kembang kol seluas 2 hektare milik salah satu warga Desa kami, Alhamdullillah sudah dapat 5 ton untuk hasil panen Pertama" ucapnya.

Ketika ditanya Jurnalist Tabloid NPP diruang kerjanya : mana yang lebih menghasilkan untuk panen, apakah Padi atau Kembang Kol ? 

"Jelas Kembang Kol lebih banyak incomenya, masa tanam lebih cepat, kalau padi khan lama" jawabnya.

Pada awalnya, Ujicoba Budidaya Kembang Kol dianggap sebelah mata oleh warga Desa karena belum pernah ada yang menanam sayuran di Desa Pasirjengkol tersebut.

Dengan kesabaran serta sifat keibuan dari Kepala Desa Pasirjengkol, akhirnya ada juga warga Desa yang merasakan hasil Ujicoba Budidaya Kembang Kol ini.

"Saya berharap masyarakat mau mencoba untuk menggalakan Budidaya Kembang Kol ini. Jadi terserah kemauan warga, mau menanam padi, mau menanam Kembang Kol, atau keduanya" tutup Ibu Kepala Desa cantik ini.

(Alfan)

Diberdayakan oleh Blogger.