APEL GELAR PASUKAN DAN PERALATAN DALAM RANGKA PENANGGULANGAN BENCANA ALAM.

 



Sorong papua barat - Tabloid Npp.Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka penanggulangan Bencana Alam di Kota Sorong Tahun 2021, yang dipimpin oleh Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau bertempat di Lapangan Apel Korem 181/PVT Jln. Pramuka No. 1 Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.(22/1/21)


Di lanjutkan dengan sambutan Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau, menyampaikan beberapa hal diantaranya, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Sorong memberikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kita semua yang hadir di lapangan Makorem 181/PVT ini dalam rangka Mengantisipasi kejadian bencana alam yang terjadi di Kota Sorong.


Lanjut walikota bahwa dalam ingatan kita di beberapa Kota di Indonesia yang lalu telah terjadi Banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan korban meninggal dunia hal ini pastinya tidak kita inginkan. Oleh karena itu Apel Gelar Pasukan ini merupakan hal yang penting dalam rangka untuk mengantisipasi bencana alam di Kota Sorong, dimana bencana dan meminimalisir terjadinya alam dapat sewaktu-waktu terjadi kapan saja dan dimana saja di wilayah Kota Sorong yang kita cintai bersama ini,"ucap walikota.

 

Selain itu kata walikota bahwa Apel Gelar Pasukan ini sebagai gerak langkah mengantisipasi  bencana dan untuk menyusun skenario penanganan darurat ketika terjadi bencana berdasarkan kajian teknis dari yang berwenang dengan tujuan agar Sarana Prasarana Instansi Vital serta kegiatan Sosial Ekonomi Masyarakat segera berfungsi.

  

Kita sadari Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tapi melibatkan Unsur terkait, serta seluruh masyarakat, oleh karena diperlukan partisipasi semua pihak stake holder yang saling bersinergi dalam mengantisipasi serta menghadapi bencana alam. Dengan menggunakan prinsip cepat dan tepat, meminilalisir korban, penyelamatan manusia dan harta benda, dengan melakukan secara terpadu dengan sinergitas dan solidaritas.


Kita juga sebagai manusia biasa harus bisa berusaha sehingga Tuhan lah yang menentukan semuanya untuk, itu saya mengingatkan kepada kita semua untuk tidak henti-hentinya mengangkat doa sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing semoga apa yang kita laksanakan ini selalu mendapat pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa serta Kota Sorong yang kita cinta ini dijauhkan dari musibah alam maupun non alam,tegasnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.