Anjangsana,Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Bagikan Masker

 


 


Sorong, Papua Barat. – Tabloid Npp.Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Serda Suwarjono melaksanakan Anjangsana di rumah Bapak Derek Safkaur beserta keluarga yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Sauf, Distrik Ayamaru Selatan, Kabupaten Maybrat,Jumat(15/01/2020).


Babinsa Serda Suwarjono mengatakan, Babinsa harus lebih aktif berkomunikasi dengan masyarakat, agar lebih mengenal lebih dekat masyarakat, cari informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi masyarakat, dan ajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker. bagikan masker kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.


“Sebelumnya, Corona Virus Disease atau Covid-19 sudah dinyatakan sebagai pandemi global dan Pemerintah Indonesia sendiri mendorong setiap warga negara untuk berwaspada pada potensi penyebaran virus tersebut, untuk itu mari dorong masyarakat agar senantiasa patuh untuk menerapkan social distancing dan physical distancing dan juga untuk menaati 3 M  Memakai Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan dengan sabun saja bagi mereka yang bisa melakukannya,”ujar Serda Suwarjono.


Babinsa juga  mengimbau masyarakat untuk di rumah saja. Kalaupun harus keluar, harap menggunakan masker untuk menghindari virus-virus yang ada. Sekarang kita bergerak secara kolektif, selain pemerintah yang membantu masyarakat, para Babinsa harus ikut andil membantu pemerintahan daerah dan  masyarakat dalam memutus rantai virus corona.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.