*"KOMANDAN LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN PANEN RAYA BUDIDAYA IKAN LELE DALAM RANGKA PROGRAM KETAHANAN PANGAN TNI ANGKATAN LAUT"*




Sorong,papua barat - Tabloid Npp.Komandan Pangkalan  Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong,  Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., beserta ibu memimpin pelaksanaan panen raya budidaya ikan lele dalam rangka program ketahanan pangan TNI AL khusus Lantamal XIV bertempat di lokasi Jln. Handayani, Kilo 10 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Minggu  (27/12/2020). 



Di hari libur Panjang natal, Danlantamal XIV didampingi beberapa Asisten Danlantamal XIV, Dandenma Lantamal XIV serta diikuti beberapa Perwira, Bintara, Tamtama  meluangkan waktu untuk meninjau, memberi pakan ikan dan  panen raya ikan lele. Ini adalah salah satu hasil kreatifitas prajurit berserta warga binaan yakni masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja Lantamal XIV Sorong.

Lantamal XIV bekerja sama dengan kelompok ternak ikan lele Sumber Rejeki Sorong, bibit lele sebanyak 10.000 ekor, panen akan dilaksanakan secara bertahap, sampai dengan sesuai target 10.000 ekor.

Program ini dilaksanakan dalam rangka membantu perekonomian masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Program ini terus akan berlanjut dan berkembang walaupun masa pademi Covid-19 berlalu, Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., oleh karena itu jajaran TNI AL khususnya  Lantamal XIV Sorong ikut mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat dengan melaksanakan ketahanan pangan yang memaksimalkan lahan.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.