*Kodim 1802/Sorong Tetap Bersinergi Amankan Tempat Ibadah Natal*






Sorong papua barat – Tabloid Npp.Dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif maka,kodim 1802/sorong melalui koramil sorong timur, melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah sorong timur bersama anggota polsek sorong timur dan tetap selalu bersinergi untuk  melaksanakan pengamanan pada  ibadah perayaan Natal 25 Desember 2020.



Dalam kegiatan pengamanan tersebut  kodim 1802/sorong  tetap selalu bersinergi dengan Polsek Polsek yang ada di wilayah kota sorong untuk  melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) pada malam natal sampai pada ibadah Natal 25 Desember 2020.


Menurut Danramil sorong timur bahwa  Pelaksanaan pengamanan tersebut sudah langsung di bagi sektor dari kodim 1802,khusus untuk koramil sorong timur melaksanakan pengamanan di Gereja Maranatha,Gereja Khatolik Santo Petrus dan Eklesia yang berada di jalan basuki rahmad kilo meter 12 kota sorong.


Menurut Danramil Sorong timur mengatakan,dalam  pengamanan tersebut kami sudah langsung di bagi sektor dari kodim 1802/sorong sedangkan  untuk koramil sorong timur mendapatkan bagian pengamanan pada gereja Maranatha,gereje santo petrus dan gereja eklesia, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah Natal pada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah dalam rangka perayaan Natal 25 desember 2020,untuk itu Babinsa tetap bersinergi bersama Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan di gereja - gereja di wilayah binaan masing – masing.

“Demi menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Kota sorong.Untuk itu  anggota koramil harus turun di tengah-tengah warga masyarakat, untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,”ucapnya.


Sementara itu menurut Danramil sorong timur bahwa yang bertugas pengamanan di salah satu gereja di wilayah binaan turut menyampaikan,bahwa  pelaksanaan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dengan tenang, tanpa ada rasa cemas karena mendapat penjagaan dari TNI dan Polri.


“Dalam Pengamanan tersebut kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat sebagai upaya guna mewujudkan Kamtibmas di wilayah, para jemaat yang hadir dalam kebaktian Natal wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,”terangnya.


(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.