Gotong Royong, Wujud Kepedulian Babinsa Bersama Warga Dalam Pembangunan Masjid Nurul Yaqin



Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Ketua pengurus Masjid Nurul Yaqin, Kampung Ujung Tanah, Nagari Palokan Inderapura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Syukri Zarkasyi,S.Kom, apresiasi upaya swadaya masyarakat dan babinsa melanjutkan pembangun masjid.

"Saat ini hanya swadaya masyarakat saja, kalaupun ada sumbangan secara pribadi, bantuan dari luar sampai saat ini belum ada," kata Syukri Zarkasyi ketua pengurus Masjid Nurul Yaqin kepada media ini, Selasa 29 Desember 2020 di halaman Masjid. 

Perlu diketahui, Masjid Nurul yaqin saat ini masih dalam proses pembangunan. Untuk mencari dana pembanguan, warga melakukan swadaya.Selain swadaya masyarakat, ada juga sumbangan dari para donator, "kami sebagai masyarakat berharap kepada pemerintah ada bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin kedepan," tambahnya.

Sementara itu, anggota Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Serma Syafrial mengatakan, terhadap warga yang ada di desa binaannya dengan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 01/Panso bersama masyarakat gotong royong memperbaiki tempat ibadah, "kita harapkan dengan kerjasam secara gotong royong ini bisa meringankan pekerjaan masyarakat, dan kita doakan semogapembangunan Masjid ini cepat selesai," katanya.

Selain untuk, ibadah kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang indah, sehat dan berkualitas.

"Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis," cakapnya.

Di tempat yang sama, wali nagari Palokan Inderapura, Dedi Candra mengaku, bangga melihat masyarakatnya karena semangat gotong royong yang diciptakan warga untuk membangun rumah ibadah sangat tinggi.

"Harapan kita sangat besar sekali kepada masyrakat, kedepan kita harapkan kepada masyarakat agar bisa mempertahankan semangat gotong royong seperti ini, dan tidak lupa pula kita ucapkan terimakasih kepada anggota Babinsa yangtelah ikut meringankan pekerjaan pembangunan Masjid ini," kata Dedi.

Selain itu, seorang tokoh masyarakat Asmil Shalat,S.TAI, dengan jujur mengatakan, terus mengajak masyarakat berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya untuk kelanjutan pembagunan masjid dan mengapresiasi gotong royong yang dilakukan masyarakat demi terlaksananya pembangunan masjid itu.

"Saya sebagai masyarakat sangat gembira melihat antusiasnya gotong royong yang dilaksanakan masyarakat, untuk bantuan kita berharap kepada semua pihak, tidak hanya masyarakat disini, masyarakat luar dari sini pun kita harapkan demi pembangunan masjid kita kedepan," tandasnya mengakhiri. (hen)

Diberdayakan oleh Blogger.