Babinsa Kodim 1802/Sorong Turut Hadiri Undangan Orientasi Kader Kampung KB

 


Sorong, Papua Barat. – Tabloid Npp.Bertempat di kantor balai Kampung Fafi Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Babinsa Kampung Fafi Koramil 01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Sertu Hariadi turut menghadiri undangan orientasi kader kampung KB yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  (BKKBN) Kabupaten Sorong, Selasa (22/12/2020).


Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Plh Kepala Dinas Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sorong, Plt Kepala Kampung Fafi Bapak Tony bosawer dan para kader posyandu Kampung Fafi.



Dalam sambutan Plh Kepala Dinas Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan mengatakan, Untuk neningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam mengimplementasikan program pemerintah agar lebih mudah dan baik perlu di bentuk program program kampung keluarga berencana (KB).  Kampung KB di bentuk sebagai wadah untuk mendampingi dan membina masyarakat dan menyelenggrakan program kependudukan, KB, pembangunan keluarga untuk menguatkan kesadaran masyarakat.


Lanjutnya, bahwa pola pendampingan dan pembinaan Keluarga Berencana sejalan dengan peran tugas yang dilakukan babinsa dan diharapkan adanya pendampingan dan pembinaan Keluarga Berencana sangatlah perlu di lakukan pola ini selaras dengan tugas binter babinsa di kampung binaan”ungkapnya.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.