WALIKOTA MELANTIK Drs. YAKOB KARET, M.Si SEBAGAI SEKDA KOTA SORONG

 



 Sorong papua barat -tabloid npp.Akhirnya pada tanggal 5 November 2020,Walikota Sorong, Drs, Ec. Lamberthus Jitmau, MM, didampingi oleh Wakil Walikota Sorong, dr. Hj. Pahimah Iskandar,melantik dan  mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Karet, M.Si, yang dilaksanakan di gedung Samu Siret Kantor Walikota Sorong.


Hal ini tertuang dalam Keputusan Walikota Sorong Nomor : 821.2/19/BKPSDM/2020 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Sorong.



 Adapun Sekretaris Daerah Kota Sorong yang baru saja dilantik, yaitu :

Nama : Drs. Yakob Karet, M.Si

Pangkat/Gol. Ruang : Pembina Utama Muda (IV/c)

Jabatan Lama : Pelakasana pada Bidang Umum Sekretariat Daerah Kota Sorong.

Jabatan Baru : Sekretariat Daerah Kota Sorong.



 “Saya sebagai Walikota Sorong, jajaran pemerintah Kota Sorong dan masyarakat, mengharapkan sosok pemimpin Sekretaris Daerah yang harus mampu merangkul, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harap Walikota Sorong.


 Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Sorong, saat diwawancarai wartawan menyampaikan, tugasnya sangat jelas, karena tertuang dalam undang-undang pemerintah daerah yaitu, membantu kepala daerah untuk mengkoordinasikan pembangunan dan menyelenggarakan pemerintahan. Soal keikuitsertaannya dalam pemilihan Sekretaris Daerah Kota Sorong, sebutnya, dikarenakan seleksinya dibuka untuk umum.



 “Karena terbuka untuk umum, jadi saya melamar saja. Pada saat itu yang mengikuti seleksi, sekitar empat orang, dan kebetulan saya memenuhi syarat dalam mengikuti seleksi Sekretaris Daerah Kota Sorong tersebut,” uangkap Sekda.


Selain undangan yang berasal dari dalam Kota Sorong dan kabupaten-kabupaten sekitar, hadir juga mantan Sekda Kota Sorong, Dra. Welly Tigtigweria, yang baru saja menjalani masa purnabakti.


(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.