Sat Pol PP Muba Datangi SMKN 3 Sekayu, Isu Bubarkan Proses Belajar Tatap Muka

Musi Banyuasin, Tabloid NPP - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rencana pembubaran kegiatan Pembelajaran Praktek di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Sekayu, Rabu (24/11/2020).

Menurut informasi yang dihimpun awak media sebelumnya, Selasa (23/11/2020) SMKN 3 Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan beberapa kegiatan Pembelajaran Praktek bergilir kepada Siswa dari berbagai Jurusan yang ada.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Haryadi Karim SE MSi ketika menyambangi SMKN 3 Sekayu mengungkapkan, kami mendapatkan informasi adanya kegiatan kerumunan Massa di SMKN 3 Sekayu melalui pemberitaan yang beredar.

" Terkait informasi pembubaran yang akan kami laksanakan, ini akan kami koordinasikan dengan pihak sekolah terkait walaupun ini wewenang Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, karena ini menyangkut Peraturan Bupati Nomor 67 Tahun 2020 Tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan," dikatakan Haryadi Karim didampingi Kabid Linmas Romadoni.

Disinggung apakah akan dikenakan Sanksi Disiplin terkait Aktivitas Pembelajaran Praktek yang dilaksanakan oleh pihak SMKN 3 Sekayu, ia menegaskan akan terlebih dulu melakukan Koordinasi dengan Pihak Kepala Sekolah, karena sebelum pihak sekolah mengatakan angka kasus COVID-19 disini rendah.

" Untuk sementara kita laksanakan Koordinasi kepada pihak Sekolah terkait yang dalam hal ini Kepala Sekolah, belum bisa kita Pastikan apakah akan dikenakan Sanksi Disiplin sesuai dengan apa yang telah diterapkan didalam Perbup No 67 Tahun 2020," cetusnya.

Disampaikan Haryadi, terkait info beberapa sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih ada kegiatan belajar, pihaknya akan melaksanakan pembahasan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Musi Banyuasin.

Kasat Pol PP Haryadi Karim saat di singgung masih banyaknya cafe-cafe yang buka di pademi covit seperti di daerah Babat supat , srigunung sungai lilin, dan Banyung lincir, Haryadi mengatakan kami terus melaksanakan Penertiban dan Operasi Yustisi," jelasnya. (Idris)

Diberdayakan oleh Blogger.