KUNJUNGAN KERJA DANREM 181/PVT DI KODIM 1803/FAK FAK

 



Fak - fak papua barat - tabloid npp.Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E didampingi Kasi Log Kasrem 181/PVT Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan dan Kasi Pers Kasrem 181/PVT Letkol Inf Nurul Yakin, M.A, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1803/Fakfak dan disambut langsung oleh Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) dan para Perwira Staf Kodim 1903/Fakfak.


Tujuan utama dari kunjungan kerja Danrem 181/PVT di Makodim 1803/Fakfak ini adalah untuk memantau Kesiapan Pembangunan Makorem 182/Jazirah Onim yang saat ini masih dalam proses pembangunan dan direncanakan akan diresmikan pada 17 Desember 2020 mendatang bertempat di Kampung Kiat, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, serta untuk lebih mengenal kondisi satuan yang saat ini berada di wilayah Jajaran Korem 181/PVT. Kunjungan kerja Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E beserta rombongan di Kodim 1803/Fakfak ini adalah merupakan kunjungan kerja pertama setelah menjabat sebagai Danrem 181/PVT sejak dilantik pada tanggal 09 Oktober 2020 di Manokwari dalam upacara serah terima jabatan Danrem 181/PVT yang dipimpin oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E, M. Tr (Han).


Selanjutnya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, melaksanakan Jam Komandan (Tatap Muka) Bersama Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1803/Fakfak bertempat di Aula Ahmad Yani Makodim 1803/Fakfak. Dalam Arahannya Danrem 181/PVT menyampaikan bahwa nanti kedepannya sesuai dengan Kep Kasad bahwa Kodim 1803/Fakfak nanti akan langsung di bawah kendali langsung oleh Korem 182/Jazirah Onim Fakfak sehingga Kodam XVIII/Kasuari akan memiliki Dua Korem yang di rencanakan akan diresmikan pada 17 Desember 2020 Nanti oleh Bapak Kasad.


“Kedepannya nanti Satuan ini (Kodim 1803/Fakfak) akan berada langsung dibawah kendali Korem 182/JO Fakfak, sehingga nanti akan ada Dua Korem dimana Korem 181/PVT akan membawahi Kodim Sorong, Kodim Sorong Selatan, Kodim Raja Ampat, Kodim Maybrat dan Kodim Tambraw, sedangkan Korem 182/JO nantinya akan membawahi Kodim Fakfak, Kodim Teluk Bentuni, Kodim Kaimana, Kodim Manokwari selatan dan Kodim Teluk Wondama,” Ucap Danrem.


Usai memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1803/Fakfak, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan Korem 182/JO serta mengunjungi lokasi wisata Ikan Duyung bertempat di Kampung Kiat, Distrik Fakfak Barat, Papua Barat.


Dalam kesempatan ini juga, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, berserta rombongan melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda Kab. Fakfak yang dihadiri oleh Bupati Kab. Fakfak Dr. Drs Muhammad Uswanas, M.Si, Dandim 1803/Fakfak Letkol inf Dodi Yuda S.I.P. M.Tr (Han), Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, S.IK, MIK, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Bapak Thobias Benggian, S.H., Plh. Sekda Kabupaten Fakfak Bpk. Arianto Patiran, Staf Ahli Bupati Bpk. Saleh Lie, bertempat di Winder Tuare (Aula Rumah Negara) Kabupaten Fakfak.


Danrem 181/PVT menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya ke Kodim 1803/Fakfak ini adalah sebelum nantinya menjadi alih Kodal ke Korem baru, yang rencananya pada tanggal 17 Desember 2020 nanti akan diresmikan menjadi Korem 182/JO. Danrem mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan lahan kepada kami untuk membangun Korem 182/JO, TNI akan senantiasa selalu bersinergi dengan baik kepada Polri serta Pemerintah Daerah.


Bupati Kab. Fakfak Dr. Drs Muhammad Uswanas, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danrem 181/PVT atas kunjungannya ke Wilayah Kab. Fakfak, kami akan mempunyai Korem 182/JO di Fakfak dan itu membuat kami sangat bersyukur, semoga dengan adanya Korem baru di tempat ini dapat membuat keamanan yang lebih baik, Kabupaten ini hanya kabupaten kecil tetapi ini adalah kabupaten tua di Provinsi Papua Barat. 


(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.