Komsos Babinsa Sakapul Bangun Rumah Masyarakat

 




Sorong, Papua Barat – Tabloid NPP.Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-dengan rakyat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 1802-04/Seget Serda Taufik melaksanakan kegiatan teritorial  membantu pengerjaan rumah Bapak Ansori di Kampung Sakapul,   Distrik Seget, Kabupaten Sorong. Rabu(04/11/2020).


Bapak Ansori sedang membangun rumah milik nya dibantu beberapa orang tukang beliau sangat bangga dan senang  dengan kedatangan Serda Taufik selaku Babinsa nya.



Serda Taufik selaku sorang Babinsa pun merasa ikut terpanggil dengan adanya kegiatan Bapak Ansori ini dan ingin ikut hadir bersama dengan warga yang lainnya bergotong royong membangun rumah Bapak Ansori.


Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, gotong royong yang di lakukan dengan berbagai pihak lainya, selain untuk mendukung program pembangunan inprastruktur juga bertujuan untuk membangun budaya gotong royong dan menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.


"Dengan gotong royong dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama masyarakat.".


Selain itu, kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan Komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai harapan.


Mudah-mudahan dengan kehadiran Babinsa ini dapat menambah semangat dan motifasi warga yang lain khususnya Bapak Ansori untuk lebih semangat dalam  membangun rumahnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.