Komandan Kodim 1802/Sorong Hadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama

 




Sorong, Papua Barat. – tabloid npp.Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM menghadiri Kegiatan Peletakan batu pertama Pembangunan Kantor dan rumah Pejabat Bakal Klasis Malamoi yang dipimpin oleh Bapak Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH. M.Si.Selasa (24/11/2020).


Peletakan batu pertama pembangunan kantor dan rumah pejabat Bakal Klasis Malamoi yang dilaksanakan di Jalan Sorong Klayili kelurahan Klafma Distrik Aimas Kabupaten Sorong diikuti ± 70 orang.


Mengawali kegiatan Sambutan oleh Bapak DR. Jhony Kamuru, SH. M.Si, Hari ini kita hadir di sini dalam rangka acara peletakan batu pertama pembangunan kantor klasis, sebelum saya lanjutkan, pada kesempatan ini saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Nimbrod Sesa yang hari ini ulang tahun ke-51 thn mudah-mudahan Tuhan berkati menjadi berkat bagi kita semua khusunya menjadi berkat bagi masyarakat di Kabupaten Sorong.


Kemarin menjelang sore saya mendapat telepon tiba-tiba dari ketua sinode rencana kegiatan ini yang tadinya kita pikir gubernur Papua barat hadir dalam kegiatan ini tetapi karena ada sesuatu hal sehingga beliau tidak dapat bersama sama dengan kita.


Ucapan terima kasih kepada bapak Dandim yang selalu bersinergi bersama kami pemda kab sorong sehiangga apa yang menjadi program kita pemerintah kab sorong dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan.


Dilanjutkan dengan Sambutan dari Pendeta Daniel J. Kaigere, S.Si.Teol (Sekretaris BP Am. Sinode GKI Di Tanah Papua).Ini sudah tahun 2020 dalam kaitan dengan status bakal klasis GKI malamoi memang kantor yang representative mesti ada sebab struktur pada bakal klasis itu berbeda dengan struktur pada kelasis ada penambahan sejumlah kelengkapan anggota badan pekerja dan juga perangkat-perangkat kerja.


Diharapkan tahun 2022 Pembangunan Kantor dan rumah Pejabat Bakal Klasis Malamoi sudah bisa selesai karena ini merupakan salah satu kriteria terbentukya bakal klasis yaitu harus 3 rumah, rumah untuk ketua, sekretaris dan bendahara Oleh sebab itu pada kesempatan yang indah ini saya mau sampaikan bahwa kalau 3 bangunan itu tidak ada maka bulum bisa jadi kelasi, Bangunan tidak usah terlalu megah, pertama jadi harus ada dulu pejabat-pejabat atau jabatan-jabatan yang ada dalam itu bisa menempati itu.


Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati atas seluruh bantuan dan kerjasama selama ini,  jadi kantor klasis ini bukan salah satu atau satu-satunya yang sudah dibantu oleh Penda Kabupaten Sorong tetapi sudah banyak gedung gereja juga Pastore Jemaat, pagar pagar gedung gereja sudah dibangun oleh sebab itu Terima kasih untuk kerjasama yang pemerintah segala hal yang berkaitan dengan pembangunan pelayanan persekutuan dan kesaksian gereja.


Turut hadir dalam acara kegiatan AKP. Marasi Kindly S. ik( Kabagren Polres Sorong), Martinus Ulimpa (DPRD Kab Sorong), Nimrod Sesa, S.Ip.,MM (Badan pekerja  Am WIL VII),Bapak Pdt. Eliaser Sarwom, M.Th  (Ketua Bakal Klasis Malamoi),  Hendrik Momot M. Sc (Ketua Pembangunan Kantor dan rumah Pejabat Bakal Klasis Malamoi) Pdt Dr. Salamon Samori  Msi (Sekretaris Pembangunan Kantor dan rumah Pejabat Bakal Klasis Malamoi), Isak Watolo SI Teol (Ketua GKI Klasis Sorong), Sukri Mukfilit (Ketua MUI Kab.Sorong) dan Pimpinan OPD Kab Sorong.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.