Komandan Kodim 1802/Sorong Hadiri Kegiatan Program Unggulan SDM Kostruksi Papua,Bimbingan Teknis( Bimtek ) Peningkatan Kompentensi Manager Kontraktor Pengusaha Orang Asli Papua ( OAP )

 




Sorong, Papua Barat. – tabloid npp. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM menghadiri Kegiatan kegiatan Program Unggulan SDM Kostruksi Papua,Bimbingan Teknis( Bimtek ) Peningkatan Kompentensi Manager Kontraktor Pengusaha Orang Asli Papua ( OAP ).Selasa (24/11/2020).


Kegiatan yang di pimpin langsung oleh DR. Jhoni Kamuru, S.H, M.Si (Bupati Sorong) di laksanakan di Ruang Pollaris BallRoom Vega Hotel Jalan Franskaisepo, Kelurahan Malaingkedi, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong dan membahas tentang di ikuti ± 65 Orang.


Mengawali kegiatan sambutan oleh Ibu Dwi Retno Wardani,.ST. selaku Kasi Penyelenggaraan Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura menyampaikan harapan kami dari kegiatan ini ada badan usaha yang unggul dan bersaing di mana untuk pertama kali yang kami Didik adalah dari perusahaan, untuk badan usaha menengah dan kecil asli papua ,Program ini merupakan program yang kantiniu khusus orang asli papua


Di lanjutkan sambutan oleh Bapak DR. Jhoni Kamuru, S.H, M.Si (Bupati Sorong) menyampaian Terkait dengan kegiatan ini merupakan suatu terobosan  yang baik buat para pengusaha asli papua( OAP ) hal ini merupakan persaingan yang harus memiliki legalitas sehingga semua program bisa berjalan apa bila kita bisa di bekali dengan ketrampilan.


Dari sini kami memandang perlu usaha dan badan usaha khusus untuk orang asli Papua ini mendapatkan kompetensi Itu untuk keterampilan dan keahliannya, jadi kami mulai dari hal-hal yang prinsip yang akan kita laksanakan.


Gunakan kesemparan ini sebaik mungkin sehinnga apa yang di harapkan bisa di capai apa lagi Papua mendoatkan atau di prioritaskan oleh adanyaotonami khusus papua sehingga betul-betul di lakasanakan.


Sistem kerja yang baik bisa terhujud agar kualitas ada apa bila kita di bekalli dengan jasa pelayana yang baik pula,saya berharap hari ini pembukaan dengan jumlah yang sudah di laporkan 50 orang yang ada pada saat penutupan tetap juamlah yamg sama.


Memahami instruksi kerja dan bertanggung jawab terhahadap semua pekerjaan yang merupakan pekerjaan,dalam melaksanakan pekarjaan harus mengutamakan nilai dengan hati yang jujur.


Mempunyai etos kerja yang tinggi dan bisa menerima saran dan masukan sehingga kemuan untuk membangun papua bisa di hujudkan,saya berharap agar tetap bisa mengikuti semua apa yang di sampaikan oleh balai latiha Kerja.


Mengakhiri kegiatan di tandai dengan Pemasangan Tanda peserta Bimbingan Teknis( Bimtek ) Peningkatan Kompentensi Manager Kontraktor Pengusaha Orang Asli Papua ( OAP).


Turut hadir dalam acara Bapak Suka Harjono,.S.Sos .M.Si (Wakil Bupati Kab.Sorong).

Bapak Herizet  ( PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab Sorong ),  Jufriyanto ( Staf Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura ), Nini Maharani ( Staf Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura ), Frits Ayomi ( Kepala Seksi Bidang Konstruks Pekerjaan Umum/PU ), Peserta Bimtek Peningkatan Kompentensi Manager Kontraktor Pengusaha Orang Asli Papua ( OAP ).


(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.