Komandan Kodim 1802/Sorong Hadiri Rapat Kunjungan Kerja Panitia Kerja Sama Pasifik Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI

 




Sorong, Papua Barat. – tabloid npp.Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman., S.E.,M.I.Pol.,M.M menghadiri rapat dalam rangka  Kunjungan Kerja Panitia Kerja Sama Pasifik Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI di Kota Sorong yang pimpin oleh Drs Ec Lambert Jitmau .MM. Senin (23/11/2020).


Rapat yang di laksanakan di Gedung Samusiret, Komplek Kantor Walikota Sorong, Jalan Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong dan dihadiri ± 40 orang.


Bapak Putu Supadma Rudana, M.B.A selaku pimpinan rombongan anggota DPR RI dan di damping oleh Dr. H. Mardani Ali Sera, M.Eng ( Wakil Ketua BKSAP ), Drs. H. Andi Muawiyah Ramli, M.Si,  Ir. Moh. Ichsan Firdaus, Ir. Abduullqh Tuasikal, M.Si, Willem Wandik, S.Sos, H. Syahrul Aidi Ma'azat, Lc, MA, Emma Ummiyatul Chusna.

 

Mengawali  kegiatan rapat  Bapak Drs Ec LambertJitmau .MM selaku Walikota Sorong memberikan sambutan kepada peserta rapat. Kami sebagai Walikota Sorong berserta seluruh OPD mengucapkan selamat datang kepada bapak Putu Supadma Rudana, M.B.A ( Wakil Ketua BKSAP ) berserta rombongan di wilayah kota Sorong ,Prov Papua.


Adapun maksud dan tujuan rapat dari Kunjungan Kerja  adalah untuk menguatkan kerjasama antara Indonesia dan negara-negara di Kepulauan Pasifik sebagaimana diketahui merupakan sebuah forum kerjasama antara parlemen Indonesia, dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan parlemen dari negara-negara Pasifik dan forum itu merupakan inisiatif DPR RI  dengan tujuan memperkuat diplomasi pemerintah di kawasan Pasifik .


memperkuat dialog antara Indonesia dengan negara-negara kepulauan Pasifik sejalan, dengan hal tersebut kami bermaksud melakukan penjajakan guna mendalami kemungkinan kota Sorong sebagai salah satu kota percontohan pada kemitraan Indonesia dengan negara kepulauan  pacific.


Mengenai Undang Undang Omnibus Law Cipta kerja nantinya harus dapat menyesuaikan dengan daerah tersebut,karena setiap daerah pendapat daerah berbeda dengan yang daerah lain.sebab Wilayah Sorong adalah mengelolah industri jadi baru di pasar kan ke para konsumen ,beda yang lain


Turut hadir dalam kegiatan rapat dr H. Pahimah Iskandar (Wakil walikota Sorong),Iptu Ikraman ( Ka,set OPS Polresta Sorong )dan Seluruh pimpinan OPD Pemkot Sorong.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.