Babinsa Kodim 1802/Sorong Melaksanakan Pendampingan Dan Pemantauan Bantuan Usaha

 





Sorong, Papua Barat. – tabloid npp Bertempat di PT Bank Negara Indonesia (BNI), Serka Lazaku Babinsa Kelurahan Klaligi Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong melaksanakan pendampingan dan pemantauan penerimaan bantuan usaha kepada masyarakat, Selasa (24/11/2020).


Serka Lazaku Babinsa Kelurahan Klaligi Koramil 02/Sorong Barat menjelaskan, pemberian pendampingan dan pemantauan dari Babinsa karena merupakan bagian dari wilayah binaan serta bertujuan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. 


Sementara itu Bapak Mahfud selaku pengurus bidang usaha dari Bank BNI mengatakan, Dalam rangkaian kegiatan tersebut BNI dipilih menjadi bank penyalur karena mampu menyediakan sistem penyaluran yang terintegrasi dengan baik, dari pembukaan rekening secara kolektif sampai tahap monitoring pencairan. BNI juga mampu memberikan kemudahan penerima dalam proses pembuatan rekening (dengan sistem burekol atau buka rekening kolektif) sehingga para penerima hanya perlu melakukan proses aktivasi rekening sebelum buku tabungan dan kartu debit dapat diambil di outlet BNI. Dengan demikian, bantuan dapat segera digunakan untuk kegiatan produktif dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.


BNI juga telah berpengalaman dalam menyalurkan program bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Pertama, BNI berkolaborasi dengan Koperasi dalam memberikan bantuan usaha yang dampaknya terasa bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya. Tutur Bapak Mahfud

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.