Babinsa Kodim 1802/ Sorong Laksanakan Komsos Di Pasar Tradisional

 





Sorong, Papua Barat. - tabloid npp.Babinsa Kelurahan Rufei Koramil 1802 - 02/Sorong Barat, Serka La Giri,melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedangang di pasar tradisional Boswesen Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong. Senin (23/11/2020).


Pelaksaan Komsos pedagang pasar di Desa binaannya ini, Serka La Giri mengatakan guna memantau perkembangan situasi pasar ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.


Kata Serka La Giri walaupun diwilayah Kelurahan Rufei penyebaran Virus Corona masih belum aman, namun Babinsa selalu jalin Komsos tersebut menyampaikan terhadap para pedagang agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus terus tersebut.


"Kita sarankan bagi pedagang untuk menyediakan alat pembersih tangan dipintu masuk toko seperti meyediakan hand sanitezer, air untuk cuci tangan serta hindari berkerumunan dan tetap jaga jarak saat lakukan transaksi bahan dagangan guna mengantisipasi hal-hal yang buruk akan terjadi" tutur Babinsa.


Selanjutnya, Serka La Giri menyampaikan, keliling ke Pasar yang berada diwilayah binaaannya ini juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat terhadap para pedagang.


Dengan situasi pandemi virus corona ini, keadaan di pasar tradisonal Boswesen sedikit menurun, sehingga perputaran bahan dagangan pun mengalami keterhambatan dikarenakan oleh sepinya pengunjung" ucap Serka La Giri.


Selain itu, tambah Serka La Giri hal tersebut juga diakibatkan oleh keterlambatan perputaran roda ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.


"Untuk itu, kita disini akan terus memberikan motivasi kepada para pedagang di wilayah binaan agar meraka tetap memiliki semangat dalam mencari rezeki. Dalam pantaun kita, harga dipasar ini masih dalam keadaan stabil, baik dari bahan dagangan pakaian maupun bahan pokok kebutuhan sehari-hari" imbuh Babinsa.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.