Babinsa Cek Persediaan Pupuk Subsidi Bagi Petani di Malasom

 





Sorong, Papua Barat. - tabloid npp. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur, Serma Hadi, bersama Bapak Jemani mengecek persediaan pupuk bersubsidi di wilayah binaannya, di RT 01 RW 02 Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Senin (23/11/2020).


Serma Hadi, mengatakan, pengecekan pupuk ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di wilayah Kelurahan Malasom, selain itu kegiatan ini juga sebagai pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional.


“Pengecekan ketersediaan dan harga pupuk ini difokuskan pada pupuk bersubsidi. Tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan, dan petani tidak sulit mendapatkan pupuk bersubsidi,” jelas Serma Hadi.


Sesuai hasil pengecekan, jelas Serma Hadi, persediaan pupuk di wilayah Kelurahan Malasom, ketersediaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA dan pupuk organik hingga saat ini masih aman dan tidak langka.


“Harga juga relatif normal, dan terjangkau oleh petani karena masih sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Serma Hadi.


Menurut Serma Hadi, persediaan pupuk diperkirakan mencukupi untuk musim perawatan padi tahun ini.


“Kita harap pupuk subsidi ini tidak ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu,” harap Serma Hadi, seraya mengingatkan penjual pupuk subsidi juga mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

(Timo)

Diberdayakan oleh Blogger.