Anjangsana GSPI Peduli di Kampung Bali

Banyuasin,Tabloid NPP - Potret buram kehidupan masyarakat masih bisa kita saksikan di Dusun Gotong Royong Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Warga yang jauh dari kehidupan mewah ini tinggal di gubuk bekas kebakaran tanpa penerangan listrik.

Hal ini menggugah hati dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumsel Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Eva Mangunsong, Kamis (26/11/2020) melakukan anjang sana di kediaman Rahmad (70) dan Tarzan (47) di dusun Gotong Royong Kelurahan Kampung Bali  Mariana Banyuasin.

Selain anjang sana Eva juga menyerahkan bantuan bibit tanaman dan juga sembako.

Dengan harapan bibit yang diberikan ini akan mampu menghasilkan tanaman yang bagus dan hasil yang diinginkan serta mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Bukan bibit tanaman saja tapi hari ini kita menyerahkan Herbisida yang berguna untuk membasmi gulma dan juga  alang - alang sampai ke akar-akarnya secara cepat dan tepat," jelasnya.

Kedepannya, Eva melanjutkan akan terus mengunjungi warga yang membutuhkan uluran batuan dari GSPI,karena kami terlahir dari rasa kepedulian yang tinggi kepada warga yang hidup dibawah garis kemiskinan, ujarnya.

Sementara Rahmad dan Tarzan yang menerima bantuan ini mengungkapkan rasa syukur, karena telah ada yang peduli dengan kehidupan mereka.

Rahmat menuturkan, dia telah 20 tahun berdomisili di dusun ini, tapi sampai sekarang tidak pernah mendapat perhatian dari Pemerintah setempat.

"Jangankan buat merenovasi bangunan rumah yang tidak layak huni, untuk mendapat bantuan sosial selama masa pandemi Covid pun dia tidak mendapatkan," bebernya.

Rahmat mengungkapkan,"semoga bantuan bibit dan juga sembako ini akan dapat menjadi contoh para penguasa yang sedang memimpin, betapa kami disini sangat membutuhkan uluran bantuan dari Pemerintah," jelasnya.

"Kami warga miskin jangankan makan nasi, terkadang kami hanya makan singkong bakar saja," ujar Rahmat beraca-kaca menahan tangis.

Rahmat tinggal sebatang kara di pondoknya yang gelap gulita bila malam telah tiba, Berdomisili tepatnya di Dusun gotong royong kelurahan Kampung Bali  Rt.6 Mariana Kabupaten Banyuasin.

Rahmat juga berharap kepada ketua RT tempat dia tinggal, Encon agar lebih memperhatikan dan menjadi penyambung tangan kepada Pemerintah, agar lebih memperhatikan kami. Terkhusus kami yang tidak pernah tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah, tandasnya.  (yanthi.m)

Diberdayakan oleh Blogger.