Wilayah Binaan Babinsa Koramil Persiapan Kokoda Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

 


Sorong,papua barat – tabloid npp.Babinsa Koramil Persiapan Kokoda Kodim 1802/Sorong Serda Dejan memonitoring wilayah binaan dengan cara komunikasi sosial bersama warga, bertempat di kampung Kokoda Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan.(selasa,11/08/2020)


Pelaksanaan komunikasi sosial adalah sebagai senjata andalan bagi seorang aparat teritorial untuk mengetahui keadaan warga binaan. “Dengan cara ini dapat terjalin komunikasi yang baik dan harmonis sekaligus sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawabnya” Terang Babinsa Serda Dejan.


Lanjut Serda Dejan Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah dan sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan.


Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Lanjut Serda Dejan juga mengajak warga untuk memasang bendera merah putih di masing – masing depan rumah dalam rangka menyambut HUT RI Ke – 75 ," Tuturnya".

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.