Untuk Mendobrak PAD Kota Palembang, PHRI Menggandeng Akademisi dan UMKM


Palembang, Tabloid NPP - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Herlan Aspiudin mengajak masyarakat semua untuk mengikuti Great Sriwijaya Sale (SGS).

Seperti diutarakan dalam jumpa pers di Cafe Guns,jalan tasik no.6,Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang Senin (11/08/2020).

Babe sapaan akrab Herlan Aspiudin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mendobrak ekonomi dan menaikkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) ditengah Pandemi Covid -19.

Maka PHRI dengan menggandeng akademisi akan mengelar Sriwijaya Gread Sale (SGS),dimana Grand opening akan dilakukan di pelataran Monpera pada tanggal 14 agustus 2020, jelasnya.

Pelaku UMKM yang akan  mengikuti SGS di mall yang telah di tunjuk,mereka silahkan untuk memajang hasil UMKM  mereka dan yang tidak mempunyai toko silahkan memajang barang mereka melalui online.

Giat yang akan dilakukan selama 45 hari ini di harapkan akan mampu menghasilkan income sebesar 300 miliar ujar Herlan Aspiudin selaku ketua Panitia.

Herlan Aspiudin menambahkan kegiatan ini akan dibuka dengan 3000 market berbasis online,dan diikuti oleh 30 asosiasi,70 Komunitas dan 14 Mall serta seluruh hotel dan restoran yang tersebar di seluruh Sumatera Selatan.

Kegiatan ini juga kita adakan dalam bentuk gotong royong,artinya murni tidak menggunakan APBD,tetapi kita tetap berkordinasi ke Pemerintah Kota Palembang tuturnya.

Disamping itu kegiatan selama 45 hari ini diharapkan mampu menaikkan PAD Kota dan tentunya kita tetap mengacu pada protokol kesehatan pungkas Babe.


(yanthi.m)

Diberdayakan oleh Blogger.