Menjamin Kelancaran Penyaluran BLT, Babinsa Melakukan Pemantauan Secara Langsung



Sorong, Papua Barat - tabloid npp.
 Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Serda Dedy Mulyadi menghadiri penyerahan bantuan langsung tunai (BLT), kepada warga Kampung Tanah Tinggi. BLT tersebut merupakan salah satu   program pemerintah pusat melalui Dana Desa untuk di bagikan langsung kepada warga yang terdampak Covid-19. Rabu (05/08/2020).

Pengawasan secara langsung dalam proses pembagian BLT, yang menggunakan anggaran dana desa. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Tanah Tinggi, turut serta membantu dalam pengawasan warga binaannya tersebut.
Babinsa saat melakukan pendampingan mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data penerima bantuan”. Jelas Babinsa.

Lanjut Babinsa, mengatakan protokol kesehatan juga kata dia, diterapkan pada penyaluran BLT ini. Semua penerima maupun petugas penyalur Bansos dan perangkat desa diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,"Tambahnya.
(Timo/leo)
Diberdayakan oleh Blogger.