KUNJUNGAN TIM RIKSIAPOPS MABESAD KE YONIF RK 762/VYS

 


Sorong papua barat - tabloid npp.Tim Riksiapops Mabesad yang dipimpin oleh Paban V Sopsad Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, beserta anggota Tim Pa Bandya Siapops Dalam Negeri Letkol Inf Arynovian Hary Sampurno, dalam rangka melaksanakan pemeriksaan gelar kesiapan Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/VYS, didampingi Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P, M.Si, Aslog Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Tri Haksoro, Ka Kesdam XVIII/ Kasuari Kolonel Ckm Hari Azhari, Ka Topdam XVIII/Kasuari Kolonel Joni, Ka Bekangdam XVIII/Kasuari Kolonel Cba Agus. S., Ka Paldam XVIII/Kasuari Letkol Cpl Adriansha, Ka Hubdam XVIII/Kasuari Letkol Chb Indratma Wisnu. P, Kasi Opsrem 181/PVT Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kasi Ter Korem 181/PVT Letkol Arm Djoko Sujarwo, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT bertempat di Mako Yonif RK 762/VYS, Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat.(jumat,07/08/2020)


Sebelum melaksanakan pemeriksaan gelar kesiapan Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/VYS, Tim Riksiapops Mabesad menerima paparan dari Kasi Ops Korem 181/PVT tentang kesiapan Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/VYS, selanjutnya Tim Riksiapops Mabesad melaksanakan pemeriksaan gelar kesiapan Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/VYS, baik materil maupun personel serta melaksanakan uji petik tiap Pos untuk melakukan gerakan patroli mulai dari ketika pos tersebut menerima Perintah Patroli (PO) sampai kembali ke Pos sesuai materi yang telah diterima pada saat melaksanakan latihan Pra Tugas.


Dalam arahan Paban V Sopsad Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengatakan bahwa setiap prajurit harus mengenali dengan baik karakteristik daerah atau wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya, baik kehidupan masyarakat serta adat istiadatnya yang harus di junjung tinggi, jangan sekali-kali menyakiti masyarakatnya, karena saat melaksanakan tugas di tempat itu, kalian datang untuk membantu kesulitan masyarakat setempat tetapi bukan untuk mencari masalah dan bukan untuk menjelekkan nama institusi serta nama satuan. Ketika ada ancaman, bagaimana cara bertindak yang tepat dalam mengatasi ancaman tersebut, bagaimana cara menangani masyarakat yang mabuk serta bertindak arogan semuanya tentu sudah dipelajari pada saat melaksanakan latihan Pra Tugas. Semua materi yang diterima pada saat latihan akan sangat berguna ketika berbaur dengan masyarakat nantinya. Oleh karna itu segera beradaptasi dengan lingkungan dimana para prajurit sekalian bertugas, karna bagaimanapun tempat itu tidak sama dengan ketika para prajurit sekalian berada di Home Base, tetapi pada saat berada ditempat daerah operasi diharapkan para prajurit sekalian dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. (Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.