KASDAM XVIII/KASUARI CEK KESIAPAN SATGAS PAMRAHWAN YONIF RK 762/VYS



Sorong papua barat - tabloid npp.
Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Yonif RK 762/VYS dalam rangka pemeriksaan kesiapan Dua Kompi Satgas Yonif RK 762/VYS yang akan melaksanakan Pamrahwan di Papua Barat bertempat di Mako Yonif RK 762/VYS Jln. Basuki Rahmat KM.10, Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Lucky Avianto, Aslog Kasdam XVIII/ Kasuari Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, Kazidam XVIII/Kasuari Kolonel Czi I Made Sutia, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, Kabekangdam XVIII/Ksr Kolonel Cba Agus Susanto, Katopdam XVIII/Ksr Kolonel Ctp Joni, Kakesdam XVIII/Ksr Kolonel Ckm dr. Azhari, Kahubdam XVIII/Ksr Letkol Chb  Indatma Wisnu Pribadi, Kapaldam XVIII/Ksr Letkol Cpl Ardiyansyah, Kasi Renc Korem 181/PVT Letkol Arm Teguh Tri Prihanto, S.Sos, Kasi Log Korem 181/PVT Letkol Czi Sandy Karsa Tarigan, Kasi Ops Korem 181/PVT Letkol Inf Slamet Supriyanto, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman. SE, M.I.Pol, M.M, Dandenkesyah 18.04.01/Sorong Letkol Ckm. Ayomi, Danden Zibang 1/XVIII Sorong Letkol Czi. Ali Mukmin, Dandenbekang XVIII-4401/Sorong Letkol Cba. Agus Soegiharto, Danyonif RK 762/VYS Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh S.E, Dandenpom XVIII/1Sorong Mayor Cpm Irianto, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono SH, Pasilog Korem 181/PVT Mayor Inf M. Ali Sampulawa. 

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein menerima paparan kesiapan Operasi Satgas Pamrahwan Dua Kompi Yonif RK 762/VYS oleh Kasi Ops Korem 181/PVT Letkol Inf Slamet Supriyanto di Ruang Data Yonif RK 762/VYS, selanjutnya Kasdam XVIII/Kasuari memberikan pengarahan di Aula Serba Guna Yonif RK 762/VYS kepada anggota yang akan melaksanakan Penugasan Pamrahwan yang pada intinya pada kesempatan ini Kasdam XVIII/Kasuari bersama Asisten dan para Kabalak mengecek kesiapan pelaksanaan tugas operasi yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini menggantikan 2 Kompi yang sudah bertugas selama 9 bulan, ucapan terima kasih atas paparan Kasiops Korem 181/PVT. Kita patut bersyukur Kodam kita sampai dengan saat ini pelaksanaan tugas pamrahwan masih diberi kepercayaan dan saya juga yakin Kompi atau Batalyon 762/VYS yang akan menggantikan sudah melaksanakan tugas dengan baik terbukti belum ada hal-hal atau laporan kekurangan-kekurangan atau masalah-masalah kecil itu mungkin masih dalam taraf bisa kita atasi bersama.

Selanjutnya Kasdam XVIII/Kasuari dalam pelaksanaan apel gelar pasukan yang diikuti 250 orang personil yang akan melaksanakan Satgas Pamrahwan dalam arahannya menyampaikan penugasan operasi adalah kehormatan bagi seorang prajurit, “kalian sudah dipercaya dari masing-masing Batalyon yang dipilih oleh Komandannya, oleh karena itu saya minta pertahankan kondisi yang sudah kalian lewati supaya kalian bisa memulai operasi penugasan ini selama kurang lebih 9 bulan dengan baik, tugas tambahan dari saya agar mencari putra-putri kemudian dibina untuk menjadi Prajurit TNI-AD” imbuhnya.

Selesai melaksanakan pengecekan apel gelar pasukan Satgas Pamrahwan di Aula Serba Guna Yonif RK 762/VYS, selanjutnya Kasdam XVIII/Kasuari beserta rombongan meninjau personil yang melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Korem 181/PVT. 
(Timo/leo)
Diberdayakan oleh Blogger.