DANREM 181/PVT PIMPIN ACARA SERTIJAB DANDIM 1803/FFK DAN PENERIMAAN DANDIM 1807/SORSEL

 


Sorong papua barat - tabloid npp.Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus memimpin pelaksanaan upacara serah terima Jabatan dan Tradisi Satuan Dandim 1803/FFK dari Letkol Inf Yatiman, A.Md kepada Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr (Han) dan penerimaan Dandim 1807/Sorsel Letkol Inf Batara Alex Bulo dihadiri oleh para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT, Ketua Persit Koorcabrem 181 PD XVIII/Kasuari, Ny. Anik Yulius Selvanus, Wakil Ketua Persit Koorcabrem 181 PD XVIII/Kasuari beserta pengurus, bertempat di lapangan Sasana Kusuma Bangsa tempat tradisi Satuan Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Papua Barat.


Dalam amanat Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengatakan bahwa dalam kehidupan suatu Organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat,  proses  pindah tugas dan jabatan  merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan. 

Berkaitan hal di atas, dalam proses pergantian unsur pimpinan di Jajaran Korem 181/PVT pada dasarnya adalah hal biasa dalam lingkup Militer. Hal tersebut mengacu kepada prinsip yang saling berkaitan, yaitu pengembangan personel dan organisasi. Dengan berdasarkan kedua prinsip tersebut, tentunya pelaksanaan Serah Terima Jabatan tidak membuat tugas dan kebijakan pokok satuan menjadi berubah meskipun pimpinannya berganti. 


Kepada Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr (Han) beserta isteri, diucapkan “Selamat Datang dan Selamat Bertugas”, diharapkan agar Komandan Kodim yang baru mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para Komandan Kodim sebelumnya, kembangkan inovasi  dan kreatifitas  dalam setiap  tugas  guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan soliditas dan sinergitas dengan aparat terkait baik Pemda maupun Polri yang mampu memberikan kontribusi optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem 181/PVT, disertai harapan semoga pengalaman tugas dari jabatan sebelumnya  mampu menjaga, memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja Satuan, sehingga apa yang telah dikerjakan dan dirintis oleh pejabat lama dapat dilanjutkan di masa yang akan datang menjadi semakin lebih baik.


Selain itu, juga diharapkan, Komandan Kodim mampu menyelenggarakan pembinaan Satuan syarat optimal agar satuan selalu dalam kondisi operasional, selain penyelenggaraan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama Komando kewilayahan. Jadikan Staf Komandan Satuan bawah dan anggota sebagai sebuah “Tim Work” yang tangguh dan kompak sehingga setiap tugas yang di emban akan bisa di selesaikan dengan sukses. Dengan terlaksananya Serah Terima jabatan ini dimohon kepada Dandim 1803/Fakfak agar mampu melaksanakan tugas pokoknya dan berperan aktif mendukung pembangunan daerah guna meningkatkan ketahanan negara dan kesejahteraan masyarakat di wilayah.  


Pada kesempatan yang berbahagia ini, juga dilaksanakan Tradisi Penerimaan Komandan Kodim 1807/Sorong Selatan yang baru saja dibentuk dan tentunya ini akan semakin memperkuat TNI AD serta menambah kontribusi yang positif bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan pertahanan Negara dan pembangunan masyarakat di Daerah.


Atas nama pribadi dan Komandan Korem 181/PVT beserta staf, diucapkan “Terima Kasih” dan “Penghargaan” kepada Letkol Inf Yatiman, A.Md beserta Istri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama ini. Tak lupa juga diucapkan “Selamat Datang dan Selamat Bertugas”, kepada Letkol Inf Batara Alex Bulo,  diharapkan sebagai Komandan Kodim yang baru saja dibentuk agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dan segera  laksanakan tugas pokok serta turut serta berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah guna meningkatkan ketahanan negara dan kesejahteraan masyarakat di wilayah. (Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.