DANLANTAMAL XIV VICON BERSAMA KASAL DALAM PANEN RAYA



Sorong,papua barat - tabloid npp.
Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. melakukan Video Teleconference (Vicon) bersama Kasal Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka Panen Raya Seluruh Kotama TNI AL dengan tema “Ketahanan Pangan Kuat, Masyarakat Sejahtera” yang bertempat di Kolam Ikan Yonmarhanlan XIV KM16 Klablim, Sorong Timur, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. (Kamis,06/08/20)

Vicon Panen Raya bersama Kasal ini gabungan Koaramada III, Lantamal XIV, dan Pasmar-3. Dalam Vicon Panen Raya seluruh Kotama TNI AL khusus untu wilayah Papua yaitu Koarmada III panen raya jagung diluar lahan 1 Hektar dengan hasil 4 ton. dua bulan kedepan akan panen raya ayam petelur 500 ekor dan ikan lele 1000 ekor. Lantamal X Jayapura panen raya ikan 2000 ekor dengan 5 Kerambah, Lantamal XI Merauke panen raya ikan nila di dua kolam masing-masing setengah Hektar, dan Lantamal XIV panen raya lele 2500 di kolam ikan dengan luas 1500 M2.

Panen raya secara serentak di Kotama TNI AL yaitu dalam rangka ketahanan pangan prajurit dan membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Diantaranya mengolah lahan kosong di tanah milik TNI Angkatan Laut yang difungsikan untuk ditanami komuditas tanaman pangan, hasil dari tanah yang dikelola untuk ketahanan pangan digunakan untuk ketahan prajurit TNI AL dan masyarakat, ketahanan pangan harus berkelanjutan walaupun sudah tidak ada Fandemi Covid-19, dan Penetapan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di seluruh Kotama TNI AL dan penetapan Kampung Bahari Nusantara.

Hadir dalam Vicon Panen Raya tersebut KS Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Danpasmar-3 Brigjen TNI Mar Edi Juardi, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) gRobertus T. Waskito, S.E., M.M., Wadan Pasmar-3 Kolonel Mar Soeharijadi, IR Koarmada III Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E, M.A.P., serta pejabat teras Koaramda III dan Lantamal XIV."tuturnya".
(Timo/leo)
Diberdayakan oleh Blogger.