Berat Sama Dipikul Ringan Sama Di jinjing, Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Renovasi Rumah

 


Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Tidak salah bila Babinsa di setiap kampung selalu terdepan bila berurusan dengan warga kampung binaanya, itulah yang menginspirasi Babinsa Kampung Klalik Distrik Klaso Koramil 05/Makbon Kodim 1802/Sorong Sertu Ponijan untuk selalu ada di tengah tengah masyarakat. Selasa (11/08/2020).


Bertempat di Kampung Klalik Distrik Klaso Kabupaten Sorong Sertu Ponijan melaksanakan gotong royong bersama warga merenovasi rumah milik salah satu warga yakni Bapak Pilipus Malak, Ia singgah dan turut serta bersama warga membangun pondasi rumah milik warga.


Babinsa mengatakan, Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap wargannya yang membutuhkan bantuan tenaga, “Sesama manusia kita mesti saling bantu. Dan tidak luput kita juga nanti akan butuh bantuan warga, istilahnya akan terjadi timbal balik antara warga dan kita sebagai Babinsa,” ujar Sertu Ponijan.


“Kedekatan Babinsa dengan warganya itu penting, agar tugas yang diemban untuk menjaga keamanan dan ketertiban bisa terlaksana dengan adanya sinergitas atau kerjasama terhadap warga,”tutup Babinsa".

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.