Babinsa Koramil Persiapan Miyah Mengajak Warga Pasang Bendera Merah Putih Melalui Komsos.

 


Sorong,papua barat – tabloid npp.Babinsa Koramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Praka Hanafi melaksanakan komunikasi sosial dengan warganya, bertempat Kampung Sayam Distrik Miyah Kabupaten Tambrauw.(selasa,11/08/2020)


Dalam kesempatan Praka Hanafi menyampaikan bahwa dengan cara berkomunikasi sosial mengajak warga di kampung sayam agar memasangan bendera merah putih dari tanggal 01 sampai 31 Agustus 2020. “Kita turun ke desa binaan  mengajak warga untuk memasang Bendera Merah Putih selama bulan kemerdekaan ini. Kemudian kita juga membantu sebagian warga memasangnya” Terangnya.


Ia menambahkan Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai sejarah yang terkandung dalam Bendera Merah Putih yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut kembali kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.


Setelah itu Praka Hanafi melanjutkan monitoring ke rumah – rumah warganya untuk memastikan ikut memasang Bendera Merah Putih. Harapannya masyarakat juga ikut merasakan nasionalisme dan patrionalisme dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah lewat pengebaran sang merah putih di halama rumahnya,"Tuturnya".

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.