Babinsa Kodim 1802/Sorong Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Didik Calon Siswa

 


Sorong, Papua Barat – tabloid npp.Bertempat di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Sorong, Babinsa Kelurahan Saoka Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Sertu Adil Husaini memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada calon peserta didik Siswa-siswi, Rabu (12/08/2020).


Babinsa menjelaskan,  arti secara umum pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan. Sehingga, para peserta didik bisa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme. "Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk Sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila", tuturnya.


Lanjut Babinsa "Pembekalan ini diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa, melalui Wasbang ini dapat diberikan kepada para peserta didik yang baru di Sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter. Sehingga dapat membantu dalam proses belajar mengajar para siswa", imbuhnya.


Kepala Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Sorong, menyampaikan apresiasi dan terimakasih, bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk melatih kedisiplinan para siswa,"himbauannya".

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.