Antisipasi Cuaca Buruk, Babinsa Menghimbau Selalu Waspada Dan Berhati-Hati

 


Sorong, Papua Barat.– tabloid npp.Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Sertu Fatkur Rahman melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat nelayan mengigatkan yang hendak pergi melaut agar berhati - hati selalu waspada untuk antisipasi cuaca buruk maupun banjir serta tidak lupa mengingatkan warga agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.himbaun ini disampaikan Babinsa saat ia Komsos ke Kelurahan Tanjung Kasuari Sorong Barat.(jumat,07/08/2020)

Pada kesempatan itu Babinsa berpesanTetap memperhatikan faktot keamanan pada saat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi tersebut kemungkinan bisa terjadi lagi di pesisir pulau-pulau terkecil Indonesia.


Lanjut Babinsa, menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir pantai agar tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan dampak yang timbul oleh gelombang laut yang tinggi.


Babinsa berharap para nelayan disini tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari nafkah dilaut, seperti pemboboman, karna itu dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang kita bisa terganggu”. Himbau Babinsa.


Kegiatan Komsos Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat tesebut guna merajut hubungan emosional antar sesama, selain itu juga saling mempererat hubungan tali silaturrahmi antara TNI (Babinsa) dengan warga binaan,"tuturnya".

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.