Mempererat Tali Silaturahmi Di Wilayah Binaan, Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Kepala Kampung



Sorong, Papua Barat – tabloid npp..
 Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Serda  Hasrun Madina melaksanakan komsos dengan Pak Obet Kalami Kepala Kampung Klatomok. Distrik Klayili Kabupaten Sorong. Senin (13/07/2020).

Adapun tujuan Babinsa melaksanakan Komsos bersama kepala kampung klatomok tersebut guna mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, kepala kampung klatomok sangat menyambut baik kehadiran Babinsa tersebut, dan memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang sejarah kampung serta adat istiadat maupun budaya yang digunakan di wilayahnya sehingga dapat dijadikan bahan data oleh Aparat Teritorial khususnya Babinsa untuk senantiasa mematuhi dan menghormati adat istiadat yang berlaku di wilayah binaan dan mengikuti norma-norma budaya yang sudah menjadi kebiasaan warga binaan.

Dalam penjelasannya, Pak Obet Kalami kepala kampung klatomok berharap penuh kepada Babinsa untuk turut serta memberikan pembinaan kepada generasi muda agar turut serta melestarikan budaya dan adat istiadat setempat karena seiring dengan perkembangnya zaman, budaya daerah se akan-akan tergerus oleh maraknya budaya luar yang secara tidak langsung merusak tatanan kehidupan generasi muda di wilayah binaan”. Harapnya.

Searah dengan hal tersebut, Danramil 1802-05/Makbon. Kapten Inf Anwar Kolly, telah memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa di Koramil jajarannya, agar senantiasa bersosialisasi dengan tokoh masyarakat khususnya Kepala Kampung dan Tokoh Adat yang secara langsung berpengaruh terhadap tatanan kehidupan masyarakat binaan, sehingga Babinsa dapat memiliki pengetahuan yang memadai tentang adat dan budaya masyarakat binaan," Jelas danramil".
(Timo/leo)
Diberdayakan oleh Blogger.