Bupati Hendrajoni Meninjau Pelaksanaan Pembangunan Masjid Terapung


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, meninjau pelaksanaan pembangunan masjid terapung di kawasan Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Selasa (3/3/2020)

Kunjungan bupati ke lokasi proyek masjid terapung tersebut, dilakukan usai melakukan musrenbang di Kecamatan Sutera. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar rekanan dapat memacu pengerjaan pembangunan masjid, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu.

"Jika perlu, pembangunan masjid ini tuntas lebih awal dari target yang direncanakan," ujarnya di lokasi.

Menurutnya, pembangunan masjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan, merupakan salah satu bukti nyata pihaknya yang sangat konsisten dengan penerapan pariwisata halal di Negeri Sejuta Pesona itu.

Ia berharap masjid terapung dapat menjadi kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan serta menjadi ikon baru pariwisata daerah. Sebab, upaya tersebut untuk melayani pengunjung khususnya mereka yang beragama Islam dalam menunaikan ibadah.

"Kami berharap wisatawan yang nantinya kesini ibadahnya tidak terganggu," tuturnya.

Diketahui luas lahan untuk pembangunan masjid terapung di kawasan Carocok Painan mencapai, 1.795 M2. Sejumlah fasilitas yang dibangun adalah, bangunan inti yakni tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman. (Hen)
Diberdayakan oleh Blogger.