Tabloid NPP Ucapkan Selamat Kongres Kepada AWDI


Tabloid NPP - Menjelang Kongres Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) pada tanggal 28 - 29 Desember 2019 di gedung Lemhamnas RI berbagai dukungan dan ucapan selamat pun berdatangan.

Kali ini ucapan selamat Kongres pertama AWDI juga datang dari Redaksi Tabloid NPP.

"Selamat Kongres Pertama AWDI, Semoga berjalan lancar," ucap Pimpinan Redaksi Tabloid NPP Dr. Adi Suparto mewakili Manajemen, Staf dan Wartawan Tabloid NPP.

"Semoga menginjak usia ke 20 tahun, AWDI semakin sukses dan semakin dewasa," lanjut Pimpinan Redaksi.

Menurut ketua sementara AWDI Sumsel Husin Jamahir mengatakan,
"Pada Kongres AWDI pertama yang bertema 'Jurnalis Demokrasi, Anti Radikalisme' ini, menunjukkan eksistensi AWDI dalam meningkatkan kehidupan Pers di Tanah Air," ujarnya.

Ditanya terkait agenda kedepan, Husin menerangkan, "Agenda pertama AWDI Sumatera Selatan adalah mengadakan berbagai pelatihan Jurnalistik guna meningkatkan SDM, khususnya dibidang Jurnalistik," sambung Husin kepada Tabloid NPP dikantor Redaksi Tabloid NPP. (23/12).

"Ada lima agenda pelatihan yang akan kita gelar, yaitu pendalamam UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, Standar Penulisan Berita dan Penjudulan yang berbasis 5W 1H, Etika Wawancara, Inventarisasi Sumber Data dan Praktek Reportase," terang Husin.

Lebih lanjut ketua AWDI Sumsel berharap pemerintah daerah dan pihak - pihak terkait agar dapat bersinergi, sesuai dengan peran dan fungsi Organisasi pers AWDI.
 (ade)
Diberdayakan oleh Blogger.