Polisi Adalah Alat Negara Yang Bertugas Menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat


Tabloid NPP - Apabila Tentara memiliki tugas di baris depan, maka Polisi adalah pasukan yang bertugas untuk keamanan internal di dalam suatu negara.

Menjadi polisi tentu saja membanggakan, karena ada banyak orang yang bersaing untuk mendapatkan posisi itu.

Polisi juga memiliki tugas yang bermacam macam, ada yang bertugas dibidang kriminalitas, perdagangan manusia, narkoba, lalu lintas dan sebagainya. .

Namun sebelumnya kita bahas sedikit saja mengenai Kepolisian Republik Indonesia agar menambah wawasanmu.

Polri atau Polisi Republik Indonesia bertanggung jawab langsung kepada presiden RI. Sejak Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, Polri menjadi institusi yang merdeka.

Pada tanggal 19 Agustus 1945 dibentuklah Badan Kepolisian Negara (BKN) oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

Pada tanggal 29 September 1945 Presiden Soekarno melantik R.S. Soekanto Tjokrodiatmodjo menjadi Kepala Kepolisian Negara (KKN).

Lalu pada tanggal 1 Juli 1946 dengan Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D. Djawatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri.

Kemudian pada tanggal 1 Juli ini yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhayangkara sampai saat ini.

Salam damai untuk masyarakat kami seluruh jajaran Polri di indonesia

Mari menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing masing dengan berperan aktif dalam setiap kegiatan warga.

Bangga menjadi Polisi.
Kami bukan orang kaya, tapi seragam kami mahal dan berharga! atas mengemban amanah negara dan masyarakat Indonesia

Bagi anggota Polisi diseluruh Indonesia, mari selesaikan tanggung jawab mu dengan penuh kejujuran. Karena kita masih bisa makan nasi pakai garam, ketimbang makan dengan sesuatu yang haram.

Kami mengabdi tanpa pamrih siang malam pada mu Negeri dan Masyakarat Indonesia tanpa pamrih dengan stabilitas kenyamanan dan aman bagi seluruh rakyat indonesia

Salam Damai kami Polri besama rakyat dan Negara akan selalu kokoh dalam persatuan dan kesatuan berbangsa NKRI dan agama.

Penulis : Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K, MH
Editor : Dewa Aruna
Diberdayakan oleh Blogger.