Duh! 15 Tahun Masyarakat Kampung Rawa Gemulau Gunakan Jembatan Darurat.


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Sudah lebih dari 15 tahun lamanya masyarakat Kampung Rawa Gemulau, Nagari Simpang Lama Inderapura Kecamatan Pancung Soall, Kabupaten Pessel, Provinsi Sumatera Barat. hanya menggunakan jembatan darurat dari kayu hutan yang dibangun.Sabtu (28-12-2019)

Menurut ketua kelompok tani Batang Grenace Maju Bersama, " masalah yang terjadi di kelompok tani kami yaitu melewati jembatan penghubung jalan usaha tani dalam keadaan rusak.

Untuk sementara kami memakai jembatan kayu dengan swadaya masyarakat dan apabila hujan maka sering banjir, dan jembatan kayu tersebut hanyut apabila Air terlalu besar untuk itu kami bermohon kepada Bapak kepala dinas PUPR Propinsi Sumatera Barat dan PUPR Kabupaten pessel," ungkap Anto ketua kelompok tani.


"Paling sedih, jika titian kayu itu lapuk dan patah, apa bila hujan sangat deras
Hanyut, jembatan tersebut," lanjut Anto.

Hal senada juga dikatakan oleh Rio dan Darwis, "masyarakat kelompok Tani Batang Grenace Maju Bersama dimohonkan kepada bapak Kepala Dinas PUPR Propinsi Sumbar. pemerintah,Kabupaten Pessel untuk Meminta Bantuan berupa (Besi, H) Ukuran Panjang Jembatan, (15.meter),dan Lebar, (2.5m),Untuk Saat ini jembatan kami dari kayu, Ujar sekretaris dan bendahara kelompok tani Batang Grenace Maju Bersama ini.


"Kami atas nama warga Kelompok tani berharap ada tersentuh hati Pak Gubernur maupun Pak Bupati Pessel, Kepala dinas PUPR Propinsi Sumbar dan PUPR Kabupaten Pessel.untuk membangun Jembatan dari Besi, H. sambung Rio dan Darwis. (hen)
Diberdayakan oleh Blogger.