Bahas Wacana Pemekaran Kabupaten Muara Enim, Warga 6 Kecamatan Laksanakan Pertemuan


Muara Enim Tabloid NPP - Kamis 19 Desember 2019 telah dilaksanakan pertemuan terkait wacana pembentukan kabupaten pemekaran baru di Desa Gunung Raja kecamatan Empat Petulai Dangku kabupaten Muara Enim.

Wacana pembentukan kabupaten baru ini meliputi 6 kecamatan, yakni kecamatan Lubai Ulu, kecamatan Lubai, kecamatan Rambang, kecamatan Rambang Niru, kecamatan Empat Petulai Dangku dan kecamatan Belimbing.

Pertemuan wanana pemekaran kabupaten baru ini, dihadiri perwakilan dari 6 kecamatan bersangkutan,  tokoh-tokoh pemuda, tokoh-tokoh masyarakat,  tokoh-tokoh adat, dan tim presidium Afri Amrulah, Yandra Iskandar, Aswandi Asgap,  Romel, Usman Feriansyah, serta dari Bhabinkamtibmas Bripka Toni dari polsek Rambang Dangku, dan Babinsa Koptu Irfan dari koramil Gunung Megang.

Menurut keterangan dari Afri Amrullah ketua Prosedium kecamatan Empat Petulai Dangku saat diwawancarai menjelaskan, "pemekaran ini sangatlah penting bagi 6 kecamatan khususnya Empat Petulai Dangku, jika terjadi pemekaran pemutusan rentan jarak antara 6 kecamatan ini dengan kabupaten Muara Enim, kabupaten induk, yang saat ini dari empat petulai dangku saja mencapai 70 kilo meter, dan menurut pengamatan kami, terkhusus kecamatan Empat Petulai Dangku memiliki asset kekayaan seperti PT. Tanjung Enim Lestari,  PT Musi Hutan Persada,  PT Pertamina Asset 2 dan PLTU GH EMM Indonesia.

Adapun harapan tim presidium kecamatan Empat Petulai Dangku kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung, bahu membahu pembentukan otonomi baru pemekaran kabupaten, ini tujuan mulia demi kesejahteraan dan pemerataan pembangunan dan kita semua melihat contoh dari  kabupaten PALI dan kota Prabumulih," tutupnya. (nuramin jafar)
Diberdayakan oleh Blogger.