Pemkab Pessel Dinilai Sukses Membangun Pasar Kudo-Kudo Inderapura


Pesisir Selatan, TABLOID NPP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel)  Provinsi Sumatera Barat dinilai warga sukses membawa pembangunan di Pesisir Selatan. Buktinya Pemkab Pessel telah membangun sejumlah pasar rakyat, salah satunya pasar kudo – kudo Inderapura yang terletak di jalan lintas Sumatera Barat Bengkulu.

Pasar kudo – kudo ini dimulai pembangunanya pada 24 Juni 2019 yang lalu. Ditandai peletakkan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH.MH. Peletakan batu pertama revitalisasi pada hari yang sama di dua pasar yang ada di Kabupaten tersebut, kedua pasar itu yakni Pasar Inderapura Nagari Kudo-Kudo Kecamatan Pancung Soal dan Pasar Silaut di Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut. 

Acara Peletakan batu pertama Revitalisasi Pasar indrapura dan Revitalisasi Pasar Silaut di Nagari Sungai sirah turut hadir ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, anggota dewan terpilih, Kadis Dinas koperasi pasar UKM, perdagangan, perindustrian Dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga tokoh masyarakat dan Niniak mamak kecamatan tersebut.


Masih terngiang hingga kini, dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, “pasar ini dibangun untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat, hari ini kita lakukan peletakan batu pertama,” ucap Bupati.

"Dengan adanya revitalisasi pasar tentu akan membuat kepercayaan masyarakat akan pasar tradisional meningkat, dan tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perekembangan pasar dan ekonomi kerakyatan kedepannya,” tambah Bupati. 

Di tempat yang berbeda pihak perusahan pelaksana pembangunan pasar kudo – kudo mewakili CV. F dan R Karya. Siil mengatakan ketika dikonfirmasi media Tabloid NPP, “Keberhasilan pembangunan pasar kudo – kudo ini adalah keberhasilan rakyat Inderapura itu sendiri”, kata Siil, Senen 5 Agustustus 2019, melalui handphone selulernya.

“Kami pihak pelaksana akan bekerja keras agar pembangunan pasar kudo – kudo Inderapura ini selesai padak waktu yang di tentukan,” pungkas Siil lagi.


Menurutnya Siil, Pihaknya terus kejar target pembangunan, sehingga tidak akan telat waktu dalam penyelesaiannya. Dia sangat optimis pekerjaan pasar kudo – kudo bisa selesai tepat waktu.“Kami optimis akan selesai tepat waktu,” pungkasnya mengakhiri. (Hen)
Diberdayakan oleh Blogger.