MTsN 10 Pessel, Tahun INI Terima Siswa Baru 246 Kian Meningkat


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Jumlah siswa baru yang diterima di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 10 Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat mengalami peningkatan, hal ini dikatakan kepala Madrasah Burhanuddin, S.Pd di ruangnya, Rabu (31/07-2019).

“Alhamdulillah tahun ini penerimaan siswa baru di MTsN 10 ini meningkat, bila dibandinglkan tahun lalu,” kata Burhanuddin, S.Pd kepala MTsN 10 Pessel kepada Tabloid Nuansa Pendidikan&Pedesaan.

Burhanuddin, S.Pd kepala MTsN 10 Pessel ini mengemukakn, sebenarnya ruangan yang ada di MTsN 10 pada saat ini masih kurang, melonjaknya peminat orang tua murid dan siswa pada Madrasah sehingga pihak Madrasah memamfatkan ruangan pustaka untuk mengajar dan belajar.

“Kita sangat sayangkan, ruangan kita cukup terbatas, sehinggah kita memakai ruangan pustaka untuk proses mengajar, dikarenakan siswa baru sangat meningkat, luarbiasa, siswa baru tahun ini berjumlah 246 anak,” katanya.


Tingginya animo masyarakat yang akan menyekolahkan anaknya di madrasah yang terletak di Kecamatan Pancung Soal, Kenagarian Tiga Sungai ini antara lain, karena selain MTsN 10 Pessel sudah sering kali menunjukkan keunggulannya dibanding sekolah umum lain yang ada di tempat yang sama, juga semakin bertambahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama Islam pada anak-anak di era sekarang ini.

Hal ini terungkap dari pernyataan beberapa orang tua siswa, antara lain salah satu ibu yang enggan mengaatakan namanya, ia mengaku karena pertimbangan pada jaman sekarang mengutamakan bekal pendidikan agama untuk anaknya, akhirnya dia putuskan untuk mendaftar di MTsN 10 Pessel.


Hari yang samaan Kepala MTsN 10 Pesisir Selatan menghimbau orang tua siswa agar lebih mengontrol anak di rumah. Begitu pula kepada siswa untuk tidak menghabiskan waktu di rumah hanya untuk berhura-hura. 

“Kita pihak Madrasah menghimbau orang tua murid agar bisa mengontrol anaknya di rumah, juga kepada siswa, jangan menghabiskan waktu di rumah hanya untuk huru hara,”pungkasnya mengakhiri ucapannya. (Hen)
Diberdayakan oleh Blogger.